Liverpool Bisa Menang karena Blunder Konyol Kiper Everton

Kiper Everton, Jordan Pickford
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Kiper Everton, Jordan Pickford, begitu menyesal dengan performanya dalam derby Merseyside di lanjutan Premier League, melawan Liverpool, Minggu 2 Desember 2018, di Anfield. Pickford merasa kesalahannya telah memberikan keuntungan bagi Liverpool.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Blunder konyol dilakukan Pickford di menit 90. Kala itu, Pickford sedang berusaha mengamankan bola hasil sepakan voli Virgil van Dijk yang ngaco.

Arah bola memang tak jelas, melayang tapi mengarah ke gawang Pickford. Bola membentur mistar gawang, jelas sekali karena bunyinya sangat keras.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Pickford berusaha menangkapnya. Namun, upayanya gagal. Malah, Divock Origi yang berdiri di depan gawang kejatuhan bola. Alhasil, bola memantul ke dalam gawang, setelah sebelumnya menyentuh Origi.

"Jadi kesalahan teraneh. Dua kali bola membentur mistar, dan saya mencoba untuk menepisnya. Bola terus berputar saat saya berusaha menepisnya. Sial, tangan saya membentur mistar," kata Pickford dikutip Metro.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pickford pun melontarkan permintaan maaf kepada fans. Dia menyatakan apa yang terjadi disebabkan pula oleh faktor non-teknis.

"Ada masa di mana kiper melakukan kesalahan dan berujung pada gol. Saya mengalaminya di laga lawan Liverpool," sesal kiper Timnas Inggris tersebut. (luz)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024