Manchester United Habisi 10 Pemain Fulham

Pemain Manchester United saat rayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA - Manchester United sukses meraup poin sempurna atas Fulham pada laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu 8 Desember 2018. MU mengunci kemenangan lewat skor 4-1 atas tim tamu.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Setan Merah langsung tampil menekan pertahanan Fulham sejak menit awal babak pertama. Hasilnya, mereka berhasil membuka keunggulan di menit ke-13 melalui Ashley Young.

Unggul 1-0 membuat pasukan Jose Mourinho kian mendominasi jalannya pertandingan, dan mencetak beberapa peluang. Gol kedua pun akhirnya tercipta pada menit 28 lewat Juan Mata.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Mendapatkan umpan dari Marcus Rashford, Mata berhasil menjebol gawang Fulham yang dikawal oleh Sergio Rico. Skor menjadi 2-0 bagi keunggulan MU.

Menit 38, Rashford nyaris membuat MU kembali unggul andai sepakannya tak melebar. MU membuat skor menjadi 3-0 di menit 42, kali ini giliran Romelu Lukaku yang menyumbang gol.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Gol ketiga tersebut tercipta berkat umpan matang dari Mata. Tak ada gol tambahan yang tercipta lagi, MU pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-0.

Memasuki babak kedua, Lukaku melakukan percobaan dengen melepaskan tembakan di menit 49 tapi masih bisa dihalau bek lawan. Fulham mendapat peluang di menit 62 lewat Andre Schurrle, sayang sepakannya melebar.

Peluang untuk Fulham lewat penalti di menit 66 usai Ander Herrera melakukan pelanggaran. Aboubakar Kamara yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan mengubah skor menjadi 1-3.

Selang semenit kemudian, Fulham malah harus bermain dengan 10 pemain usai Andre Zambo mendapat kartu kuning kedua. Mendapat umpan dari Young, Rashford berhasil membuat MU kian unggul 4-1 atas Fulham di menit 84.

Tak ada gol kembali yang tercipta, dan MU menutup laga dengan kemenangan. Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, MU sudah mengemas 26 dari 16 laga dan menduduki peringkat keenam pada klasemen sementara.

Susunan Pemain
Manchester United:
David De Gea, Ashley Young, Chris Smalling (Marcos Rojo '58), Phil Jones, Diogo Dalot, Juan Mata, Nemanja Matic, Ander Herrera, Jesse Lingard (Fred '73), Romelu Lukaku, Marcus Rashford (Scott McTominay '84)

Fulham: Sergio Rico, Dennis Odoi, Tim Ream, Joe Bryan, Alfie Mawson, Andre Schurrle (Ibrahima Cisse '73), Tom Cairney (Vietto '45), Jean Seri, Zambo Anguissa, Ryan Sessegnon, Alesandar Mitrovic (Aboubakar Kamara '45)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya