Chelsea Jadi Penakluk Pertama Manchester City di Musim Ini

Pertandingan Chelsea vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Chelsea berhasil memutus tren positif Manchester City di Premier League musim ini. Bermain di Stamford Bridge, Minggu 9 Desember 2018 dini hari WIB, The Blues menang dengan skor 2-0.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

ManCity tampil menekan sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Permainan tempo cepat membuat Chelsea tidak mampu mengembangkan permainan.

Namun, di penghujung babak pertama, serangan balik Chelsea membuat ManCity terkejut. Umpan silang mendatar yang dilepaskan Eden Hazard diteruskan dengan tendangan keras oleh N'Golo Kante.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Memasuki babak kedua, ManCity yang sedang dalam keadaan tertinggal justru terlihat buntu. Pemain Chelsea mampu mengambil alih dominasi permainan dengan tempo lambat.

The Citizens mencoba untuk membongkar pertahanan rapat Chelsea dengan serangan dari sisi sayap. Namun, kedisiplinan pemain The Blues membuat upaya tersebut kandas.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Justru Chelsea yang mampu menambah keunggulan pada menit 78. Menyambut umpan sepak pojok, sundulan cantik David Luiz membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang ManCity yang dikawal Ederson.

Hasil ini membuat ManCity menderita kekalahan pertama pada Premier League musim ini. Setelah pada 15 pertandingan sebelumnya, mereka tidak pernah bisa dibuat bertekuk lutut.

Mengumpulkan 41 poin, ManCity kini menempati urutan kedua klasemen. Mereka tertinggal satu angka dari Liverpool sebagai pemuncak klasemen. Sedangkan Chelsea yang mendapatkan tiga angka berada di tempat ketiga dengan koleksi 34 poin.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; David Luiz, Antonio Ruediger, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley 65'), N'Golo Kante, Eden Hazard (Olivier Giroud 90'), Willian (Ruben Loftus-Cheek 75'), Pedro.

Manchester City: Ederson; Aymeric Laporte, John Stones, Fabian Delph, Kyle Walker, Fernandinho, David Silva (Ilkay Guendogan 68'), Bernardo Silva, Raheem Sterling, Leroy Sane (Gabriel Jesus 53'), Riyad Mahrez (Phil Foden 84').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya