Chelsea Kembali Tersandung Kasus Rasisme

Skuat Chelsea saat merayakan gol ke gawang Vidi FC
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Chelsea kembali tersandung kasus rasisme. Usai suporternya melontarkan ejekan rasis terhadap winger Manchester City, Raheem Sterling, Chelsea kini kena getahnya lantaran ada kampanye anti Yahudi yang muncul di laga kontra MOL Vidi dalam laga lanjutan Liga Europa, Kamis 13 Desember 2018 atau Jumat dini hari WIB.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Hanya beberapa menit setelah peluit panjang dibunyikan wasit, sebagian dari 1.237 suporter Chelsea mulai menyanyikan yel-yel anti Yahudi.

Insiden ini langsung dicatat oleh pengawas pertandingan. UEFA bertindak dan memastikan bakal melancarkan investigasi terhadap nyanyian rasis ini.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Kubu The Blues sadar akan kesalahan suporternya. Mereka meminta maaf kepada seluruh pihak yang tersakiti dan berjanji akan membantu UEFA dalam mengusut tuntas kasus ini.

"Setiap individu tidak bisa dengan seenaknya menggunakan kekuatan mereka untuk menyampaikan pesan yang bernada rasis. Bagi mereka yang melakukan aksi rasisme, anti Yahudi, atau lainnya, akan mendapatkan hukuman berat dari klub," begitu pernyataan resmi Chelsea di situs resminya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Chelsea sebelumnya sudah menghukum empat suporter yang terbukti melakukan aksi rasis terhadap Sterling. Keempat suporter itu dihukum larangan masuk ke stadion oleh Chelsea. (art)

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024