MU Jadi Ujian untuk Liverpool yang Melaju Kencang

Para pemain Liverpool
Sumber :
  • https://twitter.com/lfc

VIVA – Liverpool baru saja mengambil alih puncak klasemen Premier League dari Manchester City di pekan 15. Namun, kapasitas mereka sebagai pemuncak klasemen langsung mendapat ujian berat di akhir pekan ini.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Liverpool akan menghadapi rival abadi, Manchester United. Laga tersebut bakal berlangsung di Anfield, Minggu 16 Desember 2018.

Laga sarat gengsi menjadi alasan kedua tim ngotot meraih kemenangan. The Reds yang saat ini duduk di posisi puncak sedang dalam tren positif. Mereka belum terkalahkan hingga pekan ke-16 dengan rincian 13 kemenangan dan tiga hasil imbang. 

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Mereka jadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Premier League. Dan potensi MU untuk merusak dominasi skuat asuhan Juergen Klopp itu terbuka lebar. 

Sebab, Juan Mata cs juga menyimpan modal berharga. Dilansir Soccerway, MU mendominasi dalam pertandingan menghadapi The Reds. Dari 10 pertemuan terakhir, MU meraih empat kemenangan sedangkan Liverpool hanya meraih satu kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Selain itu, Liverpool sulit menang dengan MU jika tampil di Anfield. Terakhir kali mereka menekuk MU di Anfield pada dua tahun lalu. 

Rekor Buruk Firmino-Mane-Salah

Menghadapi MU, Liverpool bakal mengandalkan trio maut mereka, yakni Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Saat ini ketiganya adalah salah satu trio termaut di Premier League. Kerap kali, aksi mereka meneror pertahanan lawan.

Namun, ketika menghadapi MU, ketiganya justru melempem. Buktinya adalah catatan statistik yang mereka miliki saat jumpa Setan Merah.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah

Dilansir The Sun, Firmino anggota trio maut Liverpool yang paling banyak berlaga melawan MU. Sudah enam kali Firmino jumpa MU, dengan total menit bermain sebanyak 507.

Sebanyak 12 tembakan dilepaskannya, lima di antaranya mengarah ke gawang. Tapi, belum sebiji gol pun dicetak Firmino.

Sementara itu, Mane dan Salah dua kali bermain melawan MU dengan seragam Liverpool. Selama 180 menit, Mane bela Liverpool saat jumpa MU dengan hanya melepaskan satu tembakan dan tak mampu mencetak gol.

Lalu, Salah 168 menit bermain melawan MU dengan seragam Liverpool. Lima tembakan dengan satu di antaranya mengarah ke gawang dilepaskan Salah saat menghadapi MU. Namun, sampai sekarang, Salah belum bisa jebol gawang MU.

Liverpool Pincang

Liverpool dalam keadaan pincang jelang bersua MU. Dua pemain andalan, Joel Matip dan Joe Gomez dipastikan absen karena cedera.

Satu pemain lain,Trent Alexander-Arnold juga sebenarnya cedera. Namun, kemungkinan, dia sudah bisa kembali.

Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold

"Ini merupakan situasi kami. Saya tak yakin ini krisis. Jika kalian menganggap ini krisis, situasi ini kami yang menghadapi," kata manajer Liverpool, Juergen Klopp, dilansir situs resmi klub.

"Cedera Trent tak seserius dua pemain lainnya. Kita akan pantau kondisi dia," lanjutnya.

Liverpool saat ini menempati puncak klasemen dengan 42 poin dari 16 pertandingan. Mereka hanya unggul satu poin dari juara bertahan, Manchester City.

Kemenangan tentunya sangat diharapkan Liverpool. Sebab, ManCity kemungkinan bisa menaklukkan Everton di pekan ini.

Tapi, MU tak mau sang rival tersenyum. Mereka juga ingin mendongkrak posisi, yang saat ini ada di peringkat 26 dengan 16 laga.

Ini membuat duel Liverpool vs MU selalu spesial. Kita nantikan saja siapa yang bakal tersenyum di akhir pekan ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya