Klopp Tak Mau Ambil Pusing soal Taktik Parkir Bus Mourinho

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak mau ambil pusing soal taktik defensif yang berpotensi diterapkan bos Manchester United, Jose Mourinho, dalam duel di Anfield, Minggu 16 Desember 2018. Klopp menyatakan taktik tersebut justru menjadi tantangan baginya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Skema parkir bus ala Mourinho, disebut Klopp, memang menjadi bagian dari pekerjaannya. Jadi, bagi Klopp, apa yang dilakukan Mourinho sangat wajar.

"Layaknya Prancis. Apakah mereka memainkan sepakbola dengan potensi asli dalam tim? Tidak. Antoine Griezmann, Paul Pogba, pemain yang luar biasa," kata Klopp dilansir Daily Mirror.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Apakah mereka main bam, bam, bam, seperti Spanyol? Tidak. Mereka mendapatkan hasil manis dengan cara yang benar, sempurna, dan brilian," lanjutnya.

Klopp tak mau ikut-ikutan publik yang mencemooh gaya main MU di bawah arahan Mourinho. Hanya satu yang ada di pikiran Klopp saat ini, yakni mencari resep untuk meruntuhkan pertahanan kokoh MU.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Klopp menilai, sebenarnya MU tak cuma main menunggu. Dari pengamatan Klopp, MU juga kerap main dengan skema menyerang.

"Saya ini bukan master dalam taktik sepakbola dan mengomentari pekerjaan orang lain. Mereka tak cuma duduk menunggu, tapi juga kerap mainkan bola-bola panjang. Intinya, kami harus cari solusinya untuk masalah yang akan kami hadapi nanti." (mus) 

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024