5 Fakta Menarik Jelang Southampton Vs Arsenal

Pemain Arsenal merayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal akan diadang Southampton di lanjutan ajang Premier League pada Minggu, 16 Desember 2018. Laga yang akan dihelat di St. Mary's Stadium dipastikan bakal berlangsung menarik. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kedua tim dalam laga ini mengincar poin sempurna mengingat ketatnya persaingan di papan klasemen. The Gunners sementara berada di posisi ke-5 sedang berusaha naik ke papan atas Premier League. 

Sementara itu, Southampton dalam ambisi untuk keluar dari jeratan zona degradasi. Mereka berada di posisi ke-19 dengan raihan sembilan poin dari 16 laga. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Jika menang, mereka setidaknya bakal menggeser Burnley di posisi ke-17. Terakhir kali kedua tim bertemu di ajang yang sama pada 8 April 2018. Di laga tersebut Arsenal menang dengan skor tipis 3-2. 

Berikut lima fakta menarik Southampton vs Arsenal, seperti dilansir berbagai sumber: 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

1. Arsenal dalam performa impresif, mereka belum terkalahkan di 22 laga terakhirnya di segala ajang. 

2. Southampton belum pernah menang di 10 laga terakhirnya. Dengan rincian enam kekalahan dan empat hasil imbang. 

3. Bomber Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang berpotensi merepotkan The Saints. Mantan pemain Borussia Dortmund itu adalah top skorer sementara dengan torehan 10 gol. 

4. Arsenal unggul dari segi rekor pertemuan kedua tim. Tercatat mereka mendapat lima kemenangan, sedangkan Southampron meraih tiga kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

5. Di laga tersebut, Arsenal dipastikan tidak akan memainkan empat pemain bertahannya. Mereka adalah Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Konstantinos Mavropanos, dan Rob Holding yang absen karena berbagai kendala. Mustafi dan Papastathopoulus absen karena akumulasi kartu kuning. Sementara itu, Holding dan Mavropanos karena cedera. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya