Shaqiri 2 Gol, Liverpool Permalukan MU

Winger Liverpool, Xherdan Shaqiri.
Sumber :
  • https://twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool kembali menggeser Manchester City dari puncak klasemen Premier League. The Reds sukses mengalahkan rival abadi, Manchester United, dengan skor 3-1 dalam duel bertajuk North West Derby, Minggu 16 Desember 2018.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Tampil di Anfield, The Reds unggul lebih dulu di menit 24. Tendangan voli Sadio Mane dari jarak dekat bersarang di gawang Setan Merah. Pemain asal Senegal ini memanfaatkan umpan matang dari Fabinho.

MU sukses membobol gawang Liverpool di menit 33. Berawal dari tendangan Romelu Lukaku yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper Liverpool, Alisson Becker, bola muntah disambar Jese Lingard menjadi gol.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Liverpool nyaris unggul di menit 52. Mengecoh empat pemain, Roberto Firmino melepaskan tembakan ke gawang MU. Namun, masih bisa dihentikan De Gea.

Upaya selanjutnya The Reds dilakukan oleh Nathaniel Clyne. Tendangannya masih dihalau barisan pertahanan MU.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Masuknya Xherdan Shaqiri menggantikan Naby Keita di menit 70, menjadi berkah untuk tuan rumah. Baru 3 menit berada di lapangan, pemain asal Swiss ini membawa Liverpool kembali unggul.Dia memanfaatkan tendangan muntah dari Sadio Mane yang dihalau De Gea.

Shaqiri benar-benar menjadi mimpi buruk bagi MU. Di menit 80, dia mencetak gol kedua usai menerima sodoran dari Mohamed Salah.

Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat armada Juergen Klopp naik ke puncak klasemen dengan 45 poin dari 17 laga. Mereka unggul satu angka dari ManCity.

Sementara itu, MU tertahan di posisi 6. Setan Merah mengoleksi 26 poin dari 17 laga.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita (Xherdan Shaqiri 70'), Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane (Jordan Henderson 84').

Manchester United: David De Gea, Ashley Young, Matteo Darmian, Eric Bailly, Victor Lindeloef, Diogo Dalot (Marouane Fellaini 46'), Nemanja Matic, Ander Herrera (Anthony Martial 79'), Jesse Lingard (Juan Mata 85'), Romelu Lukaku, Marcus Rashford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya