Liverpool Benamkan MU, Klopp Belum Berani Bicara Gelar Premier League

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Performa Liverpool saat mengalahkan Manchester United di Anfield, Minggu 16 Desember 2018, memancing senyum lebar dari manajer Juergen Klopp. Bagi Klopp, permainan Liverpool saat mempermalukan MU kemarin, menjadi salah satu yang terbaik.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Klopp merasa begitu terkejut dan puas dengan performa anak-anak asuhnya. Menurut pria asal Jerman tersebut, Liverpool main tanpa celah.

Skema serangan Liverpool, disebut Klopp, juga begitu terorganisir, membangun dari belakang hingga ke depan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Berbagai improvisasi yang dilakukan seperti skema gol pertama Liverpool, juga membuat Klopp terkesan.

"Gol pertama begitu brilian, berani. Melepaskan umpan chip yang cantik di belakang garis pertahanan lawan," puji Klopp dilansir Sky Sports.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Permainan sempurna Liverpool tentu menjadi sebuah aset berharga dalam persaingan gelar juara Premier League. Andai tampil konsisten, bukan tak mungkin Liverpool mengakhiri puasa gelar di kompetisi kasta tertinggi Inggris yang sudah berlangsung sejak 1990 tersebut.

Soal hal ini, Klopp tak mau banyak bicara. Sebab, situasi di papan klasemen Premier League begitu mudah berubah.

"Apa yang terjadi tak mengubah fokus kami. Tak memikirkan hari ini Manchester City di atas, atau kami kedua, dan kembali lagi. Kami cuma mau menang, sudah cukup. Kami sudah jadi tim yang bagus, tahu situasi ini sejak awal musim. Kami harus buktikan, dan telah melakukannya. Tugas kami sekarang, memelihara performa. Itu yang kami butuhkan," terang Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya