Desember yang Selalu Kelabu bagi Mourinho

Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA - Perjalanan Jose Mourinho bersama Manchester United akhirnya resmi selesai pada Selasa 18 Desember 2018. Setan Merah memutuskan untuk tak lagi memakai jasa dari manajer asal Portugal itu.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

MU melalui situs resminya mengumumkan pemecatan eks pelatih Real Madrid dan Chelsea tersebut. MU pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada pelatih berusia 55 tahun tersebut.

''Manchester United telah mengumumkan Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaannya selama di Manchester United dan berharap sukses di masa depan,'' tulis pernyataan klub.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Menariknya, pemecatan Mourinho kali ini mengingatkan kembali akan cerita kelamnya pada 2015. Ketika itu, Mourinho dipecat dari Chelsea yang sama-sama pada bulan Desember, tepatnya 17 Desember.

Mourinho yang untuk kedua kalinya menukangi Chelsea menuai hasil buruk sepanjang musim itu. The Blues hanya meraih 15 poin dari 16 laga di Premier League.

Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU

Padahal di musim sebelumnya, Mourinho sukses mempersembahkan trofi juara Premier League untuk Chelsea. Chelsea juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kinerja Mourinho kala itu.

''Klub sepakbola Chelsea dan Jose Mourinho hari ini (17 Desember 2015) berpisah dengan persetujuan bersama. Semua di Chelsea mengucapkan terima kasih atas sumbangannya yang besar sejak dia kembali sebagai manajer pada musim panas 2013,'' bunyi pernyataan resmi Chelsea saat itu. (art)

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengkritik sejumlah pemainnya usai rebutan penalti saat menghadapi Everton.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024