MU Habiskan Rp10 Miliar untuk Biaya Hotel Mourinho

Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Jose Mourinho akhirnya dipecat oleh Manchester United setelah menuai rentetan hasil buruk di Premier League. Namun, Mourinho setidaknya tidak memiliki tekanan tambahan untuk menjual rumah.

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

Sejak dikontrak MU pada Juli 2016, Mourinho, memang memilih tinggal di salah hotel bintang lima di Manchester yakni, Hotel Lowry. Terhitung pada 6 Juli 2016 hingga 18 Desember 2018, Mourinho, menginap di hotel tersebut selama 865 hari.

Selama menukangi The Red Devils, Mourinho, memiliki alasan tersendiri untuk tidak membeli atau menyewa sebuah rumah di kota Manchester meski mempunyai kontrak jangka panjang hingga tahun 2020.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Awalnya, Mourinho, beralasan untuk tinggal di hotel karena ia tidak memboyong seluruh anggota keluarganya ke Manchester. Sebab, dua anaknya yakni, Matilde dan Jose Mourinho Junior bermukim di London.

Matilde ketika itu masih menjalani kuliah Universitas Seni London dan baru lulus pada musim panas lalu. Sementara, Jose Mourinho Jr juga berada di London karena saat itu ia tengah memperkuat Fulham hingga April 2017.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Selama menginap di Hotel Lowry, Mourinho memesan jenis pelayanan Luxury Riverside Suite. Melansir berbagai situs, harga rata-rata tarif per malam untuk paket tersebut sebesar 600 poundsterling (Rp10 Juta).

Jose Mourinho, saat berada pertama kali mendarat di Hotel Lowry pada tahun 2016.

Artinya, sejak pindah ke MU, Mourinho sudah menghabiskan 537 ribu poundsterling (Rp10 Miliar). Akan tetapi, biaya akomodasinya selama MU tidaklah begitu besar dari kompesansi yang diterimanya setelah dipecat.

Menurut Daily Record, MU harus membayar 24 juta poundsterling (Rp439 Miliar) sebagai biaya kompesansi atas keputusan memecatnya. (min)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya