MU Berharap Tuah Supersub dari Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • instagram

VIVA – Ole Gunnar Solskjaer akhirnya resmi menangani Manchester United. Dia didapuk mengemban jabatan manajer meneruskan tugas Jose Mourinho yang dipecat pada Selasa kemarin, 18 Desember 2018.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Pria yang sebelum ini menangani Molde FC, dipercaya menjadi juru ramu taktik sampai akhir musim.

Sosoknya jelas tidak asing bagi MU. Solskjaer adalah bekas pemain, legenda yang mengukir banyak prestasi di Old Trafford.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Bermain sebagai penyerang, dia mengemas 126 gol dalam 366 penampilan bagi MU dari 1996 hingga 2007. Dia juga sebelumnya sempat menjadi pelatih tim kedua atau reserved, di 2008.

Pada era menjadi pemain, Solskjaer dikenal sebagai supersub. Dia sering menjadi penentu hasil buat MU meski memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Tentu yang paling diingat adalah pada 1999 saat MU melawan Bayern Munich di final Liga Champions. Masuk di menit 81, Solksjaer pun muncul sebagai pahlawan kemenangan dengan golnya pada injury time, tepatnya menit 90+3.

Ole Gunnar Solskjaer

Pada musim tersebut MU pun berhasil menggapai treble winners dan tidak bisa ditepis kalau Solskjaer punya sumbangsih besar dalam pencapaian luar biasa itu.

Bisa dibilang sekarang Solskjaer dihadapkan pada posisi seperti saat dia masih menjadi pemain MU, sama-sama diharapkan magis dan tuahnya buat mengubah keadaan yang tadinya terpuruk menjadi berjaya.

Apakah dia mampu? Meski masih minim pengalaman melatih di level atas, setidaknya Solksjaer sudah lumayan akbar dengan atmosfer di MU sendiri, dan kompetisi besar yang menantinya, seperti Premier League dan Liga Champions. (sat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya