Eks Kiper MU Tertarik Jadi Petinggi Klub

Eks kiper Manchester United, Peter Schmeichel
Sumber :
  • Telegraph.co.uk

VIVA – Mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel, mengaku tertarik dengan jabatan sebagai salah satu jabatan sebagai petinggi di klub yang pernah membesarkan namanya tersebut.

Mengharukan, Pesan Perpisahan Anthony Martial dengan Manchester United

Schmeichel pun mempertimbangkan akan melamar di MU untuk mengisi jabatan Direktur Olahraga jika memang dibutuhkan oleh pihak klub.

Menurut The Guardian, selepas memecat Jose Mourinho pada awal pekan lalu dan menunjuk Ole Gunnar Solskjaer hingga akhir musim ini, manajemen klub berjuluk Setan Merah itu telah merancang strategi jangka panjang untuk menghadirkan sosok Direktur Olahraga.

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Sejauh ini, peran Direktur Olahraga di MU lebih dikendalikan oleh Wakil CEO Ed Woodward. Padahal, Direktur Olahraga di sebuah klub sepakbola biasanya memiliki tugas sebagai penyambung lidah antara pemilik dengan pelatih atau manajer dalam menentukan kebijakan transfer pemain.

Maka Schmeichel berharap MU segera mengubah kebijakan dengan menghadirkan posisi direktur olahraga.

Selangkah Lagi Pep Guardiola Ukir Rekor yang Tak Mampu Dicapai Alex Ferguson

"Saya sebenarnya sudah berpikir untuk memasukkan nama saya (sebagai Direktur Olahraga MU). Tapi, yang benar-benar penting adalah mengembalikan budaya dan identitas MU," kata Schmeichel kepada BBC, Minggu 23 Desember 2018. (ren)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Cara Arsenal Bidik Pemain Incaran, Prosesnya Tidak Instan

Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar mengungkapkan detail mengenai pemain baru. Dia mengaku dalam menetapkan daftar incaran, pertimbangannya sangatlah matang.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2024