Petr Cech di Ambang Pintu Keluar Arsenal

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Twitter/@PetrCech

VIVA - Petr Cech kini di ambang pintu keluar Arsenal pada jendela transfer Januari ini. Menyusul ketidakjelasan masa depan kiper asal Republik Ceko tersebut bersama The Gunners.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Cech sempat menjadi andalan Arsenal di awal musim ini, namun pada pekan ketujuh mengalami cedera hamstring. Setelah absen sebulan, kiper 36 tahun ini lantas diparkir di bangku cadangan.

Alhasil, posisi di bawah mistar gawang pun dipercayakan kepada Bernd Leno. Secara keseluruhan, Cech baru tampil 11 kali di musim ini.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Kontrak Cech sendiri akan habis pada akhir musim ini, dan hingga saat ini belum ada kejelasan akan kontrak baru. Namun, kabarnya Arsenal akan melepas Cech di Januari ini.

Tapi Emery mengaku tidak tahu akan masa depan eks kiper Chelsea tersebut. Namun, dia berjanji akan melakukan pembicaraan dengan Cech perihal masa depannya di Arsenal.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

"Saya tak tahu, itu harus ditangani klub dan si pemain. Dia memulai musim ini dengan sangat baik, dengan sikap yang yang bagus, berkomitmen, juga bagus secara performa. Lalu dia mengalami cedera, dia memulihkan posisinya di bangku cadangan," ujar Emery dikutip Sky Sports.

"Saya sangat senang dengannya. Kami akan berbicara ke depannya dengan si pemain, tapi pada saat ini saya mau fokusnya sama di setiap latihan dan pertandingan," lanjutnya.

Walau dalam posisi tak jelas, Emery memuji sikap Cech yang profesional. Eks pelatih Paris Saint-Germain ini menilai itu lah yang dibutuhkan oleh seorang pemain.

"Komitmennya tidak berubah dengan situasi barunya. Saya senang karena saya rasa kami butuh itu. Petr punya pengalaman yang sangat besar. Sikapnya dengan situasi ini sangatlah bagus." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya