Lawan Tottenham, Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnard Solskjaer (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Pertandingan melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League pada hari Minggu, 13 Januari 2019 mendatang akan menjadi ujian sesungguhnya bagi manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Solskjaer pun, mengakui, laga kontra Spurs bakal menjadi tantangan tersendiri baginya. Apalagi, Solskjaer telah membuat para fans MU bersuka cita pada lima pertandingan terakhir.

Bagaimana tidak, ia sukses mengantar The Red Devils menyapu bersih semua laga tersebut dengan kemenangan. Bahkan dalam dua partai terakhir, melawan Reading di FA Cup dan Newcastle, gawang MU berhasil mencatatkan clean sheet.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Padahal, selama MU dibesut oleh Jose Mourinho, publik menilai masalah pasukan Setan Merah terletak pada lini pertahanan.

Walau begitu, masih banyak yang meragukan kualitas pelatih Molde FK tersebut. Sebab, MU di bawah asuhan Solskjaer, belum bersua dengan penghuni papan atas Premier League seperti Arsenal, Liverpool, Manchester City, Chelsea dan Tottenham.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Melawan Spurs tandang di Wembley - itulah tes sebenarnya. Kami menantikan pertandingan itu karena hasil akhir di laga tersebut akan memberi referensi soal posisi kami ketika berhadapan dengan skuat hebat," kata Solskjaer, seperti dikutip Sky Sports, Minggu, 6 Januari 2018.

"Kami tak senang berbicara soal posisi empat, lima, atau pun enam. Dalam satu atau dua tahun, klub harus bergerak naik di klasemen," tutupnya. 

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024