Bomber Andalan Leicester Picu Perdebatan di Chelsea

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy
Sumber :

VIVA – Daftar striker buruan Chelsea semakin panjang. Setelah Gonzalo Higuain, Callum Wilson, dan Karim Benzema, satu nama lagi masuk daftar buruan The Blues.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Striker tersebut sebenarnya sempat menjadi momok menakutkan bagi Chelsea. Siapa dia?

Yang dimaksud adalah bomber Leicester City, Jamie Vardy. Saat Leicester bertandang ke Stamford Bridge, 22 Desember 2018 lalu, Vardy sempat menebar teror di pertahanan Chelsea. Dia mencetak gol tunggal kemenangan Leicester pada menit 51.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sempat dipermalukan, Chelsea kini justru memburu Vardy. Telegraph melansir, Vardy masuk sebagai kandidat striker anyar Chelsea atas rekomendasi jajaran direksi klub.

Tapi, ada beberapa faktor yang bisa membuat Chelsea mundur dari perburuan Vardy.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pertama adalah segi usia. Munculnya Vardy dalam daftar belanja Chelsea sebenarnya terbilang aneh. Sebab, Chelsea dikenal sebagai klub yang anti membeli pemain berusia 30 tahun atau lebih.

Bomber Leicester City, Jamie Vardy

Sedangkan, Vardy pada Sabtu 11 Januari 2019 nanti, sudah berusia 32 tahun. Dan lewat prinsip ini pula Chelsea pikir ulang datangkan Higuain.

Terlebih, klausul Vardy begitu tinggi dan gajinya sangat besar. Saat ini, Vardy menerima gaji sebesar £120 ribu (setara Rp2,2 miliar) per pekan dari Leicester. Besaran gaji ini begitu besar untuk ukuran pemain yang sudah menginjak kepala tiga.

Secara gaya main, bomber bernomor punggung sembilan itu juga tak cocok dengan skema Sarri-ball. Vardy merupakan striker klasik ala Inggris yang oportunis dan lebih suka bola-bola sprint.

Dengan gaya tersebut, agaknya sulit bagi Vardy beradaptasi dengan gaya main Sarri-ball yang mengandalkan operan cepat. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya