Tinggalkan Chelsea, Fabregas Resmi Gabung ke AS Monaco

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@cesc4official

VIVA - Cesc Fabregas akhirnya resmi meninggalkan Chelsea pada jendela transfer Januari ini. Gelandang asal Spanyol itu bergabung dengan klub asal Ligue 1, AS Monaco.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Fabregas memang sudah dipastikan pergi dari The Blues dalam beberapa hari belakangan ini. Pemain 31 tahun itu sudah melakukan perpisahan dengan suporter Chelsea di Stamford Bridge saat melawan Nottingham Forest di Piala FA, 5 Januari lalu.

Eks pemain Arsenal itu didatangkan Chelsea di musim panas 2014 dari Barcelona dengan nilai transfer 33 juta euro. Bersama The Blues, Fabregas telah meraih dua trofi Premier League serta dan satu Piala FA dan Piala Liga.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Kini, Fabregas resmi pergi dari Chelsea dengan catatan statistik 198 kali bermain dan mencetak 22 gol. Chelsea pun mengucapkan terima kasih atas jasa Fabregas selama ini.

"Hari ini, Cesc Fabregas menyelesaikan transfer permanennya ke Monaco," tulis pernyataan Chelsea di situs resminya.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

"Kami berterima kasih atas pelayanannya yang luar biasa dan sangat berharap yang terbaik untuknya pada bagian selanjutnya dari kariernya yang luar biasa," sambung pernyataan Chelsea.

Monaco pun sudah mengumumkan kedatangan Fabregas. Lewat video di Twitter, klub Prancis itu memberi caption bertagar yang artinya 'Sekarang Saatnya, Cesc,"

Fabregas kabarnya dikontrak tiga setengah musim oleh Monaco. Ia menjadi rekrutan keempat klub asuhan Thierry Henry itu di Januari ini setelah Lyle Foster, Naldo, dan Fode Ballo-Toure.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya