Tottenham Vs MU: Bukan Duel Pochettino dan Solskjaer

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA - Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United pada laga lanjutan Premier League, Minggu 13 Januari 2019. Bagi manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, bukan soal pembuktian siapa lebih baik antara dirinya dan Ole Gunnar Solskjaer.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Setelah sukses membawa MU menang dalam lima laga terakhirnya di semua ajang, Tottenham akan jadi ujian Solskjaer sebenarnya. Pengganti Jose Mourinho itu pun memberikan indikasi bakal jadi manajer tetap MU.

Sedangkan di sisi lain, Pochettino juga terus dikaitkan dengan Setan Merah dan disebut sebagai kandidat utama. Perihal kondisi ini, Pochettino menilai tak ada motivasi lain bagi Solskjaer untuk mengalahkan timnya.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Bagi manajer asal Argentina ini, pertandingan Tottenham kontra MU bukan soal siapa yang lebih baik antara dirinya dan Solskjaer. Rumor yang beredar pun tak ada kaitannya dengan duel pada pekan ke-21 ini.

"Motivasinya sudah ada. Kalau Anda seorang manajer atau pelatih, Anda tidak boleh fokus ke rumor. Yang paling penting adalah punya motivasi untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaan," kata Pochettino seperti dilansir Sky Sports.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Tentu saja MU datang untuk menang dan baginya (Solksjaer) ada motivasi besar atau tantangan untuk memanajeri MU. Bagi saya, ada di Tottenham adalah tantangan besar," lanjutnya.

Pochettino menambahkan, bila dirinya dan Solksjaer adalah manajer yang ingin timnya menang. Begitu juga dengan para manajer di klub-klub Premier League.

"Kami begitu kompetitif, kami adalah orang-orang yang suka menang dan benci kalah. Selalu soal ingin menang. Motivasi di Premier League selalu ada," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya