Gol Rashford Bawa MU Ungguli Tottenham di Babak I

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • Twitter/@MarcusRashford

VIVA – Manchester United sementara unggul atas Tottenham Hotspur pada babak pertama laga lanjutan Premier League di Stadion Wembley, Minggu 13 Januari 2019. MU mengunci keunggulan dengan skor 1-0 di 45 menit pertama ini.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Tottenham langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama, namun pertahanan MU masih tampil disiplin. Sedangkan pasukan Setan Merah masih kesulitan untuk mencari celah menembus daerah tuan rumah.

Usaha dari Harry Kane untuk menusuk daerah MU di menit keenam, masih bisa diblok oleh Paul Pogba. Peluang emas di menit 8 untuk Tottenham, Harry Winks yang mendapat umpan dari Son Heung-Min tembakannya masih melebar ke sisi kanan gawang MU.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Hingga menit 10, barisan belakang MU benar-benar dipaksa bekerja keras menahan gempuran Tottenham. Peluang untuk Setan Merah, tembakan dari Jese Lingard masih melambung di atas gawang Hugo Lloris pada menit 11.

Kini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mulai beralih menguasai pertandingan dan memberikan ancaman cukup serius. Usaha Anthony Martial untuk membobol gawang Tottenham di menit 17 berhasil diblok Lloris dan hanya berbuah tendangan bebas saja.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Sepakan spekulasi Martial dari luar kotak penalti di menit 25, masih melambung tinggi di atas gawang Tottenham. Tuan rumah berhasil membobol gawang MU di menit 30 lewat Kane, namun wasit menganulirnya karena sudah lebih dulu offside.

MU akhirnya berhasil mencetak gol lebih dulu di menit 44 melalui Marcus Rashford. Mendapat umpan dari Pogba, Rashford dengan mudah melepaskan bola ke gawang Tottenham dari dalam kotak penalti dan membuat skor 1-0 untuk keunggulan MU hingga turun minum.


Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Toby Alderweired, Kieran Trippier, Benjamin Davies, Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Dele Alli, Harry Winks, Son Heung-Min, Harry Kane

Manchester United: David De Gea, Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw, Nemanja Matic, Ander Herrera, Paul Pogba, Jese Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya