11 Penyelamatan Apik De Gea di Balik Kemenangan MU

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA - David De Gea tampil gemilang di bawah mistar gawang Manchester United kala melawan Tottenham Hotspur, Minggu 13 Januari 2019. Kiper asal Spanyol itu bikin 11 penyelamatan untuk Setan Merah.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut, MU menang dengan skor 1-0 atas Tottenham. Gol kemenangan MU dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-44.

Kemenangan keenam secara beruntun di semua ajang ini bukan cuma andil Rashford saja. Ada peran yang besar dari De Gea dalam menjaga gawang MU dari serangan-serangan tim tuan rumah.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tercatat, De Gea bikin 11 penyelamatan. Ada tiga tembakan Dele Alli dari jarak dekat yang dipatahkan dengan kaki dan tangan De Gea.

Sementara itu, Harry Kane menjadi pemain yang paling banyak melepas tembakan on target dengan empat kali. Hebatnya, semuanya berhasil dimentahkan lewat kaki dan tangan De Gea.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

De Gea juga berhasil mematahkan empat tembakan lainnya yang masih-masing berasal dari Christian Eriksen, Toby Alderweireld, Song Heung-min, dan Fernando Llorente.

Dilansir Opta, 11 penyelamatan ini adalah yang terbanyak dibuat De Gea tanpa kebobolan dalam level liga tertinggi. Sebelumnya, dia pernah bikin 14 penyelamatan saat MU menang 3-1 atas Arsenal pada Desember 2017.

Penampilan De Gea itu juga mendapat pujian dari manajer Ole Gunnar Solskjaer. Eks kiper Atletico Madrid itu dinilainya tampil sangat fantastis.

"Fantastis, ketika Anda bikin 11 penyelamatan, itu adalah performa terbaik. Satu atau dua adalah penyelamatan yang sangat bagus," kata Solskjaer dikutip dari Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya