De Gea Catat 11 Kali Penyelamatan, Begini Komentar Solskjaer

Kiper MU, David De Gea
Sumber :
  • instagram.com/manchesterunited/

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji setinggi langit penampilan David De Gea di bawah mistar gawang setelah berhasil melakukan beberapa penyelamatan pada pertandingan pekan ke-22 Premier League menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Senin, 14 Januari 2019 dini hari WIB.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dalam laga tersebut, Setan Merah berhasil mengunci poin penuh usai menang tipis dengan skor 1-0. Kemenangan MU di laga krusial ini, tak lepas dari kepiawaian De Gea dalam menjaga keperawanan gawang MU selama jalannya pertandingan.

Kiper Tim Nasional Spanyol itu mampu mengadang 11 tendangan ke arah gawang yang dimiliki oleh Tottenham. Selain memuji kecemerlangan dari De Gea, Solskjaer juga merasa puas dengan penampilan para pemain bertahannya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Jelas itu (Wembley) adalah tempat yang sulit untuk ditaklukkan. Apalagi, Spurs sedang dalam performa yang baik untuk urusan mencetak gol karena mereka mempunyai beberapa pemain yang hebat. Tapi, kami mampu bertahan dengan sangat baik dan memiliki kiper yang fantastis," kata Solskjaer, seperti dikutip BT Sports, Senin, 14 Januari 2019.

"Saya juga melihat ada semangat dari tim untuk bisa mempertahankan keunggulan pada babak kedua. Jonah (Phil Jones) dan Victor (Lindeloef), tampil fantastis bersama dengan Luke (Shaw) dan Ash (Ashley Young) di depan De Gea," ucapnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Solskjaer juga menambahkan, bahwa De Gea sebenarnya hanya melakukan penyelamatan yang sedikit ketika harus menahan gempuran serangan dari The Lilywhites. Menurutnya, beberapa penyelamatan yang De Gea lakukan adalah hal lumrah karena mantan kiper Atletico Madrid memang berada dalam posisi yang tepat.

"Mungkin hanya ada satu atau dua penyelamatan yang fantastis. Karena, sisanya hanya tentang konsentrasi dan penempatan posisi yang tepat," ujarnya menambahkan. (luz)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024