Bek Liverpool Bantah Tudingan Mohamed Salah Tukang Diving

Para Pemain Liverpool.
Sumber :
  • instagram.com/andyrobertson94/

VIVA – Bintang Liverpool, Mohamed Salah, belakangan ini kerap mendapat dituding sebagai pemain gemar diving. Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh rekan setimnya, Andy Robertson.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dalam empat pertandingan terakhirnya di Premier League, Liverpool dihadiahi 4 tendangan penalti, dengan tiga diantaranya muncul akibat Salah dijatuhkan lawan. Teranyar, saat Liverpool menang 1-0 di kandang Brighton & Hove Albion pada Sabtu, 12 Januari 2019.

Pemain Tim Nasional Mesir ini dicemooh publik Amex Stadium setelah mencetak gol lewat titik putih karena dianggap melakukan diving dalam proses mendapatkan tendangan penalti tersebut.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Salah bukan pemain yang seperti itu (tukang diving). Setiap kali (pelanggaran di kotak penalti) ini terjadi, kami semua langsung melihat video dan berkata,'wah, itu bukan diving', jadi akan ada berapa banyak hal seperti ini terjadi?," kata Robertson, seperti dikutip Goal, Senin, 14 Januari 2019.

"Saya berada di dekat kotak penalti dan bagi saya, itu memang pelanggaran. Jika orang lain mengatakan Salah diving, maka itu tidak adil," tuturnya.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Lebih lanjut, Robertson juga semakin geram melihat tindakan pihak Arsenal yang mengajukan banding terhadap pelanggaran proses terjadi tendangan penalti yang melibatkan Salah.

"Apalagi, yang melawan Arsenal, Salah itu dijepit tiga kali dan itu terbukti pelanggaran, tapi mereka masih mengajukan banding. Ini membuat mereka terlihat sedikit putus asa," ujar pemain berusia 24 tahun tersebut.

Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024