Mourinho: Dunia Sepakbola Kehilangan Petr Cech

Petr Cech mengantar Arsenal juara Piala FA
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Pasca pengumuman pensiun yang ditulis kiper veteran Arsenal, Petr Cech, Jose Mourinho memberikan komentarnya. Seperti yang diketahui, Mourinho lah yang membawa Cech pertama kali datang ke Inggris bersama Chelsea musim 2004/2005 silam.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Dalam berita sebelumnya, Cech mengonfirmasi bahwa ia akan menyudahi kariernya di dunia sepakbola profesional akhir musim ini. Kiper berusia 36 tahun ini memilih pensiun setelah 15 musim berkiprah di Negeri Ratu Elizabeth.

Setelah tahu bahwa Cech memutuskan pensiun, Mourinho menyebut bahwa dunia sepakbola akan kehilangan sosok seorang pemain handal. Tak cuma itu, Mourinho juga merasa terhormat bisa bekerjasama dengan Cech dalam waktu yang cukup lama.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Sosok Mourinho adalah yang pertama membawa Cech datang ke Inggris, saat diboyong Chelsea dari klub Prancis, Rennes. Di bawah komando Mourinho, Cech berhasil meraih tiga gelar Premier League, dua gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Community Shield.

"Saya merasa terhormat menjadi manajer pada usia sedini itu, dan memberi Petr (Cech) kostum nomor satu di Premier League. Setelah hari itu, semuanya tentang dia. Semua tentang angka-angka penampilannya, clean sheet, gelar, dan profesionalismenya," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

"Ini kerugian besar bagi sepakbola. Tetapi, sejarah tidak bisa dihapus. Banyak ucapan selamat atas karier yang luar biasa," katanya.

Selama hampir 15 musim berkiprah bersama dua klub Premier League, Cech tampil dalam 494 pertandingan bersama Chelsea. Selain itu, Cech juga sudah tampil dalam 130 pertandingan bersama Arsenal di semua ajang.

Sebastian Szymanski

Tottenham Siapkan Rekor Baru Demi Bintang Euro, Man Utd dan Arsenal Gigit Jari 

Tottenham Hotspur telah menyusun tawaran saat mereka mencoba mengalahkan Manchester United dan Arsenal dalam perburuan bintang Polandia, Sebastian Szymanski.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024