Fulham Resmi Boyong Ryan Babel

Pemain baru Fulham, Ryan Babel
Sumber :
  • Twitter/@FulhamFC

VIVA – ?Klub papan bawah sekaligus tim promosi Premier League, Fulham, berhasil mendatangkan pemain veteran asal Belanda, Ryan Babel. Winger berusia 32 tahun ini bakal diplot untuk menambah daya gedor armada The Cottagers, agar tehindar dari degradasi.

Ditendang Manchester United, Ini 5 Klub Tujuan Mason Greenwood

Lewat situs resmi klub, Fulhamfc.com, manajemen Fulham mengonfirmasi kedatangan Babel di Craven Cottage, setelah diboyong dari klub elite Turki, Besiktas. Eks pemain Liverpool dan Ajax Amsterdam ini diikat kontrak permanen berdurasi setengah musim.

Bermain di Premier League memang bukan hal baru buat Babel. Sebab, Babel pernah membela Liverpool selama tiga setengah musim, mulai musim 2007/2008 hingga 2010/2011. 

Sergio Ramos Selangkah Lagi Berkarier di Turki

Setelah itu, karier Babel sempat redup dan tak terlalu santer terdengar. Hingga akhirnya Babel kembali menunjukkan performa impresif bersama Besiktas musim lalu.

"Dengan senang hati klub mengumumkan transfer penandatanganan Ryan Babel dengan status transfer permanen dari Besiktas. Kesepakatan tersebut berjalan hingga akhir musim," bunyi pernyataan Fulham.

Jadi Korban Cristiano Ronaldo di Al Nassr, Ini Profil dan Agama Vincent Aboubakar

"Seorang penyerang serba bisa yang nyaman beroperasi dimanapun, di sepanjang garis depan. Babel sudah memiliki banyak pengalaman di sepakbola Inggris, punya 146 penampilan untuk Liverpool selama tiga setengah tahun bertugas di Merseyside," lanjut pernyataan Fulham.

Cristiano Ronaldo meminta suporter lawan tutup mulut

Korban Cristiano Ronaldo di Al Nassr Kembali Terbuang

Cristiano Ronaldo datang ke Al Nassr pada Januari 2023. Ketika dia datang, klub Liga Arab Saudi itu harus membuang satu pemain, yakni Vincent Aboubakar.

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023