Jika Ingin Coutinho, MU Harus Sediakan Dana Rp6,5 Triliun

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Rumor yang mengaitkan bintang Barcelona, Philippe Coutinho, dengan Manchester United semakin berhembus kencang. Gelandang serang berpaspor Brasil ini disebut ingin keluar dari Camp Nou, setelah tak kunjung menemukan penampilan terbaiknya.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dalam berita sebelumnya, Coutinho disebut jadi salah satu incaran armada Setan Merah dalam bursa transfer musim dingin 2019. Adalah media ternama Spanyol, Mundo Deportivo, yang menyebut bahwa MU tertarik mendatangkan eks bintang Liverpool ini.

Akan tetapi, MU disebut bakal kesulitan untuk mendapatkan Coutinho lantaran ada kendala keluarga. Istri Coutinho, Aine, tak mau kembali tinggal di Inggris.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Ternyata, kendala MU bukan cuma itu. Menurut laporan Mirror, baru-baru ini Barcelona telah memasukkan klausul pelepasan Coutinho mencapai 355 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp6,5 triliun. 

Jelas, nilai jual Coutinho tak masuk akal. Dengan nilai setinggi itu, bintang berusia 26 tahun ini bukan tak mungkin akan menjadi pemain termahal di dunia, melewati rekor yang saat ini dipegang oleh penyerang Paris Saint-Germain (PSG) yang juga kompatriot Coutinho, Neymar.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Sejak didatangkan dengan dana tebusan sebesar 142 juta Poundsterling (Rp2,6 miliar), Coutinho memang belum kembali ke penampilan terbaiknya. Eks pemain Inter Milan ini seakan kesulitan untuk bisa tune in dengan permainan Barcelona di bawah komando Ernesto Valverde.

Hampir satu setengah musim membela panji The Catalans, Coutinho total tampil dalam 47 pertandingan dan mampu mencetak 16 gol. Coutinho juga ikut membawa Barcelona juara LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol, di musim pertamanya.

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

 Bintang PSG Kylian Mbappe mengaku sangat senang setelah membawa timnya menang 4-1 (agregat 6-4) atas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL) .

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024