Ketajaman Aubameyang di Arsenal Bikin Chelsea Gemetar

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/arsenal

VIVA – Partai panas akan tersaji di Emirates Stadium pada hari ini, Sabtu 19 Januari 2019. Tuan rumah, Arsenal, harus menjamu tim sesama London, Chelsea, dalam laga lanjutan Premier League.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel ini menjadi sangat penting bagi kedua tim. Sebab, mereka harus saling sikut untuk mengunci tempat di zona Liga Champions musim ini.

Chelsea masih lebih unggul atas Arsenal. Mereka duduk di posisi empat klasemen sementara dan unggul enam poin atas Arsenal.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Lewat kondisi ini, The Gunners wajib menang kalau mau menipiskan jarak dengan Chelsea. Sebaliknya, Chelsea tak boleh kalah, jika ingin membuka peluang bermain di Liga Champions musim depan.

"Laga ini bisa menjadi penting bagi kami, sangat sulit, karena Arsenal memang tim yang hebat," kata manajer Chelsea, Maurizio Sarri, dilansir London Evening Standard.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Menghadapi Arsenal, Sarri merasa khawatir dengan teror dari lini depan sang lawan. Bukan tanpa alasan. Menurut Sarri, lini depan Arsenal menjadi salah satu yang tertajam di Premier League musim ini.

Statistik memang bicara demikian. Sebab, Arsenal sudah mencetak 46 gol di musim ini. Catatan tersebut, menjadikan Arsenal tim paling produktif keempat di Premier League.

Pun, bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang kini bersaing di perebutan gelar top scorer, bersaing dengan Harry Kane dan Mohamed Salah, dengan jumlah gol sama, 14.

"Dari segi lini serang, saya rasa mereka yang terbaik di Premier League, termasuk paling berbahaya. Jadi, ini bukti pertandingan nanti akan sangat sulit bagi kami," ujar Sarri. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya