13 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Chelsea

Pertandingan Chelsea vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA - Partai seru akan tersaji pada pekan ke-23 Premier League, di mana Arsenal akan melawan Chelsea pada Minggu 20 Januari 2019 dini hari WIB. Derby London ini akan tersaji di Emirates Stadium.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Arsenal kini mendekam di posisi lima klasemen dengan raihan 41 poin. Raihan poin mereka disamai oleh Manchester United yang tengah dalam performa terbaiknya.

Bukan tak mungkin bila Arsenal kalah dari Chelsea, maka bakal disalip oleh Setan Merah. Chelsea sendiri menang dalam empat laga terakhirnya, walau hanya dengan skor tipis berjarak satu gol.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Selain menjaga gengsi di Derby London, kemenangan memang jadi wajib bagi Chelsea yang kini di posisi keempat. Jika tak ingin keunggulan poin dari Arsenal dan MU terpangkas.

Pada pertemuan pertama, Arsenal kalah 2-3 di markas Chelsea. Catatan Arsenal menghadapi tim-tim papan atas musim ini pun tak menggembirakan.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Hanya Tottenham Hotspur yang mampu mereka kalahkan pada paruh pertama musim ini. Sebelum menyaksikan duel keduanya, simak beberapa fakta menarik lainnya yang dirangkum dari situs Premier League.

Berikut fakta-fakta menarik Arsenal vs Chelsea:

1. Arsenal tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya melawan Chelsea di Premier League (Menang 0, Seri 2, Kalah 2).

2. Arsenal hanya menang sekali dalam 14 laga terakhirnya melawan Chelsea di Premier League (M1 S5 K8), yakni 3-0 di Emirates Stadium pada musim 2016/17.

3. Arsenal hanya menang dua kali dalam 10 laga kandang terakhirnya melawan Chelsea di Premier League (M2 S4 K4), yakni 3-1 pada musim 2010/11 dan 3-0 pada musim 2016/17.

4. Eden Hazard baru mencetak empat gol dalam 13 penampilan melawan Arsenal di Premier League.

5. Arsenal memenangi 13 dari 16 laga kandang terakhirnya di Premier League.

6. Arsenal baru kalah sekali dalam laga-laga kandangnya di Premier League musim ini (M8 S2 K1), mencetak 24 gol dan kebobolan 10 gol. Satu-satunya kekalahan itu adalah 0-2 melawan Manchester City pada pekan perdana.

Laga Arsenal vs Chelsea, Premier League 2017/18

7. Arsenal kalah tiga kali dan hanya menang dua kali dalam enam laga terakhirnya di Premier League (M2 S1 K3).

8. Arsenal selalu menang dalam empat laga kandang terakhirnya di Premier League: 4-2 vs Tottenham, 1-0 vs Huddersfield, 3-1 vs Burnley, 4-1 vs Fulham.

9. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak empat gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk Arsenal di Premier League. Alexandre Lacazette hanya mencetak satu gol dalam delapan penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

10. Chelsea meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dalam empat laga terakhirnya di Premier League.

11. Chelsea selalu menang dalam tiga laga tandang terakhirnya di Premier League, dan selalu dengan margin tipis satu gol: 2-1 vs Brighton, 2-1 vs Watford, 1-0 vs Crystal Palace.

12. Alvaro Morata tak mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk Chelsea di Premier League, sejak memborong dua gol ketika menang 3-1 menjamu Crystal Palace pada 4 November 2018.

13. Eden Hazard tak mencetak gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk Chelsea di semua kompetisi, hanya satu assist ketika menang 2-1 menjamu Newcastle United. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya