Klopp Sadar Palace Bakal Menyulitkan Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • twitter.com/lfc

VIVA - Liverpool akan menjamu Crystal Palace di Anfield pada laga lanjutan Premier League, Sabtu 19 Januari 2019. Manajer The Reds, Juergen Klopp, menyadari bukan perkara mudah bagi timnya untuk meraih poin sempurna.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Liverpool saat ini masih memuncaki klasemen Premier League dengan 57 poin. Sedangkan Palace menduduki peringkat ke-14 dan baru mengemas 22 poin.

Kondisi itu membuat Liverpool lebih diunggulkan ketimbang Palace. Walau begitu, Klopp menegaskan timnya pantang untuk meremehkan Palace yang juga memiliki pemain-pemain hebat dan patut diwaspadai.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Crystal Palace itu sangat kuat. Saya sudah bilang itu berkali-kali. Saya tak tahu apakah banyak tim di Eropa yang punya lini depan dengan pemain seperti Andros Townsend, Wilfried Zaha, Christian Benteke, Jordan Ayew atau siapapun yang mereka mainkan. Itu benar-benar berkualitas tinggi," ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

"Kita juga bisa membicarakan lini belakang mereka yang punya salah satu bek kanan paling mencuat saat ini (Aaron Wan-Bissaka), pemain Belanda yang sangat berpengalaman di kiri (Patrick van Aanholt), Mamadou Sakho dan James Tomkins. Gelandang, ada Luka Milivojevic, Cheick Kouyate, James McArthur, Max Meyer. Itu tim yang bagus," lanjutnya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Pada pertemuan pertama, Liverpool berhasil menang 2-0 di kandang Palace. Klopp menilai catatan positif tersebut tak terlalu berpengaruh dan laga nanti akan tetap berat bagi pasukannya.

"Itu yang harus kami tahu dan hormati. Tak penting untuk mengingat bagaimana kami melawan mereka satu atau dua tahun lalu. Kami sempat menang di sana dan itu adalah laga yang sulit. Laga nanti pun akan sangat berat," tuntas eks pelatih Borussia Dortmund ini. (one)

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024