Tumbangkan Brighton, MU Raih Kemenangan Ketujuh Beruntun

Selebrasi gol pemain Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :

VIVA - Manchester United meraih poin sempurna atas Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu 19 Januari 2019. MU mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

MU langsung tampil menekan sejak menit awal, namun usaha pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih buntu. Serangan yang dilancarkan Marcus Rashford dan Anthony Martial masih bisa dimentahkan bek Brighton.

Tim tamu sesekali memberikan ancaman lewat serangan balik, namun David De Gea masih bisa mengamankannya. Tendangan voli dari Paul Pogba di menit 21 masih menyamping di sisi kiri gawang dari David Button.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Wasit memberikan hadiah penalti untuk MU usai Pogba dilanggar oleh Gaetan Bong di kotak terlarang. Pogba yang mengambil sendiri penalti tersebut berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di menit 27.

Sepakannya ke sudut kanan gawang tak mampu digapai oleh Button, skor kini 1-0 untuk keunggulan Setan Merah. Martial nyaris menggandakan kedudukan bagi MU, namun usahanya bisa digagalkan Button saat duel satu lawan satu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

MU berhasil mengubah skor menjadi 2-0 berkat gol Rashford di menit 42. Mendapat umpan dari Diogo Dalot, Rashford dalam sudut sempit berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Brighton.

Tambahan waktu tiga menit diberikan wasit, namun tak ada gol kembali yang tercipta. MU pun menutup babak pertama dengan skor 2-0 atas Brighton.

Memasuki babak kedua, MU langsung menekan kembali untuk memperlebar skor. Namun, usaha tersebut masih belum membuahkan peluang yang mengancam gawang Brighton.

Brighton akhirnya berhasil memperkecil kedudukan di menit 72 melalui gol dari Pascal Gross. Mendapat umpan terukur dari Davy Propper, Gross yang ada di mulut gawang MU dengan mudah melesakkan bola.

Skor kini menjadi 1-2 masih untuk keunggulan MU. Serangan Pogba cs memang sedikit mengendur di sisa pertandingan, dan tak ada peluang yang berarti untuk bisa menambah pundi-pundi gol.

Tendangan Pogba di menit 88 ditepis dengan baik oleh Button. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga laga usai, dan MU berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Ini menjadi kemenangan ketujuh secara beruntun bagi MU di semua ajang sejak diasuh Solskjaer. Tambahan tiga poin dari laga ini juga membuat MU naik ke posisi lima klasemen Premier League dengan torehan 47 poin, dan sukses mendepak Arsenal.

Susunan Pemain
Manchester United:
David De Gea, Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Diogo Dalot, Nemanja Matic, Ander Herrera, Paul Pogba, Jesse Lingard (Juan Mata '75), Anthony Martial (Romelu Lukaku '82), Marcus Rashford (Matteo Darmian '92)

Brighton & Hove Albion: David Button, Gaetan Bong, Shane Duffy, Lewis Dunk, Martin Montoya, Dale Stephens, Pascal Gross (Beram Kayal '82), Davy Propper, Solomon March (Anthony Knockaert '61), Glenn Murray (Florin Andone '61), Jurgen Locadia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya