Dramatis, 10 Pemain Liverpool Kubur Crystal Palace di Anfield

Selebrasi gol Mohamed Salah
Sumber :
  • premierleague.com

VIVA – Sempat tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama, Liverpool akhirnya berhasil membalikan keadaan tersebut dan mampu menang 4-3 atas Crytal Palace dalam laga pekan 23 Premier League.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Mengusung misi memuaskan publik Anfield, The Reds tampaknya masih memiliki kendala pada koordinasi pertahanan lini belakang mereka.   

Meski menampilkan deretan para pemain andalannya, skuat besutan Juergen Klopp justru tak berkutik pada 45 menit pertama menghadapi tim asuhan Roy Hodgson.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sementara itu, Palace yang tampil lepas justru berhasil beberapa kali membahayakan gawang Liverpool dengan mengandalkan kokohnya lini belakang mereka.

Puncaknya, pada menit 34 penyerang Andros Townsend berhasil membobol jala gawang Alisson usai menerima assist matang dari Wilfred Zaha. Palace pun unggul 1-0.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Skor 1-0 bagi keunggulan Palace pun bertahan hingga berakhirnya babak pertama dan mengantarkan kedua tim menuju ruang ganti untuk turun minum.

Di babak kedua Liverpool pun mengamuk. Dua gol langsung bersarang ke gawang Crystal Palace dalam tempo kurang dari 10 menit.

Gol balasan pertama The Reds lahir dari aksi Mohammad Salah pada satu menit usai dimulainya babak kedua. Dan gol kedua dikemas Roberto Firmino yang memanfaatkan assist Naby Keita pada menit 53, skor pun menjadi 1-2 untuk Liverpool.

Alih-alih keasyikan menyerang, gawang The Reds justru kembali kebobolan. Menit 65, James Tomkins mampu menyeimbangkan skor menjadi 2-2 melalui gol hasil kreasi assist Luka Milivojevic.

Di sisa waktu yang ada, pertarungan justru semakin panas saat Mohamed Salah kembali mencetak gol keduanya di laga ini menit 75 yang menjadikan skor berubah 3-2 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Menit 89, The Reds harus bermain 10 pemain usai James Milner diusir karena menerima kartu kuning kedua. Namun kondisi itu malah memuluskan Sadio Mane menjaringkan gol keempat Liverpool menit 90+3, dan jadilah skor 4-2 tetap untuk keunggulan Liverpool.

Di masa detik-detik akhir laga, tim tamu mampu memperkecil ketertinggalan skornya menjadi 3-4 dengan gol Max Meyer menit 90+5 hasil assist dari Connor Wickham dan menjadikan skor tersebut hasil akhir pertandingan ini.

Kemenangan ini membawa Liverpool kian nyaman di puncak klasemen Premier League musim ini dengan poin 57, sementara Palace masih berkutat di urutan 14 dengan poin 22.

Susunan pemain:
Liverpool:
Alisson; J Matip, Virgil van Dijk, A Robertson, James Milner, Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane

Crystal Palace: Julian Speroni; Mamadou Sakho, James Tomkins, Patrick van Aanholt, Aaron Wan-Bissaka; James McArthur, Cheikhou Kouyate, Andros Townsend, Luka Milivojevic; Jordan Ayew, Wilfred Zaha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya