Chelsea Dipecundangi Arsenal, Sarri Marah-marah

Eks manajer Chelsea, Maurizio Sarri
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Chelsea harus mengakui ketangguhan rival sekota, Arsenal, dalam laga bertajuk London Derby. Melawat ke Emirates Stadium dalam laga pekan ke-23 Premier League 2018/2019, The Blues takluk 0-2 dari Arsenal, Minggu 20 Januari 2018 dini hari WIB.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Dua gol yang dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny memastikan poin penuh buat Arsenal dalam laga ini. Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini jadi yang ketiga ditelan armada London Barat dalam 10 pertandingan di ajang Premier League.

Kekalahan ini juga membuat pasukan Maurizio Sarri gagal menggeser Tottenham Hotspur dari urutan ketiga. Usai pertandingan, Sarri pun berang. Manajer berpaspor Italia ini sangat kecewa dengan performa pasukannya. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Menurut pandangan Sarri, anak asuhnya mengulang kesalahan yang sama seperti saat menghadapi Tottenham Hotspur di pekan ke-13, akhir November 2018. Dalam laga itu, Chelsea juga menelan kekalahan 1-3 dari Tottenham. Tak belajar dari pengalaman, membuat Sarri mengakui bahwa ia sangat marah kepada anak para pemainnya.

"Saya benar-benar marah dengan pendekatan yang kami adopsi hari ini. Anda tahu bahwa Anda berada dalam kesulitan dari waktu ke waktu. Tapi, kami harus bereaksi terhadap kesulitan-kesulitan itu agar jauh lebih baik daripada yang kami lakukan hari ini," ujar Sarri dikutip BBC.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Ini pendekatan yang tidak bisa kami terima. Itu sama dalam pertandingan kami melawan Tottenham. Kami pikir kami telah mengatasi masalah itu. Tapi tampaknya, kami benar-benar kesulitan kali ini. Saya tidak keberatan kalah tetapi saya tidak ingin kalah dengan cara ini," katanya.

Saat ini Chelsea masih terpaku di posisi ke-4 klasemen sementara Premier League 2018/2019, dengan koleksi 47 poin. Catatan jni terpaut satu poin dari Tottenham di urutan ketiga, berselisih enam poin dari Manchester City di posisi kedua, dan tertinggal 13 poin dari Liverpool yang masih kokoh di puncak klasemen.

Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024