6 Fakta Menarik Usai Arsenal Pecundangi Chelsea

Pertandingan antara Arsenal melawan Chelsea
Sumber :
  • Twitter/@

VIVA – Poin penuh berhasil dipetik Arsenal dalam laga sarat gengsi kontra raksasa London lainnya, Chelsea. Armada Meriam London berhasil meledakkan Chelsea dalam laga yang digelar di Emirates Stadium, Minggu 20 Januari 2019 dini hari WIB.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Kemenangan Arsenal dalam laga pekan ke-23 Premier League 2018/2019 dipastikan oleh sumbangan gol Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny. Hasil positif ini juga membuat Arsenal bertahan di posisi kelima klasemen dengan raihan 44 poin.

Beberapa fakta menarik dikutip Opta, lahir pasca laga tersebut. Salah satu yang menarik adalah kebangkitan Arsenal, terutama dalam persaingannya khusus dengan Chelsea. Ya, musim ini Arsenal berhasil memenangkan pertandingan kandang beruntun melawan Chelsea.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Selain itu yang tak kalah penting, ada catatan rekor yang ditorehkan oleh defender veteran Arsenal, Laurent Koscielny. Golnya ke gawang Kepa Arrizabalaga menempatkan namanya sebagai bek paling subur sepanjang sejarah Arsenal di Premier League.

Sebaliknya, Chelsea punya catatan minor saat berhadapan dengan sesama tim dari kota London di laga tandang. Chelsea hanya mampu memetik satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir di ajang Premier League, dari tujuh pertandingan. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Chelsea menelan empat kekalahan dan dua hasil seri. Sementara satu-satunya kemenangan tandang dipetik Chelsea atas Crystal Palace di Selhurst Park, Desember 2018. Saat itu Chelsea menang berkat gol tunggal N'Golo Kante.

6 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas Chelsea:

- Arsenal tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan melawan tim asal London di Emirates Stadium. 

- Arsenal akhirnya kembali menang atas Chelsea setelah hampir tiga tahun gagal mengalahkan salah satu rival sekotanya. Sebelum kemenangan ini, Arsenal terakhir kali mengalahkan Chelsea 3-0 pada September 2016.

- Laurent Koscielny berhasil mencetak gol dalam sembilan musim terakhir khusus di ajang Premier League. Hingga musim ini, Koscielny jadi pemain belakang Arsenal dengan jumlah gol paling banyak. Defender asal Prancis ini sudah mencetak 20 gol buat Arsenal.

- Arsenal berhasil meraih delapan poin dalam tujuh pertandingan melawan enam tim papan atas (Liverpool, Manchester City, Tottenham, Chelsea, dan Manchester United). Catatan ini lebih baik dari musim lalu dimana Arsenal hanya memetik enam poin.

- Alexandre Lacazette mencetak lima dari delapan gol saat berhadapan dengan tim asal London. Jumlah gol Lacazette dalam laga melawan tim asal London hanya berselisih satu gol dengan rekannya, Pierre-Emerick Aubameyang.

- Chelsea hanya mampu memetik satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir Premier League, melawan sesama tim dari London. Chelsea menelan empat kekalahan dan dua hasil imbang. Satu-satunya kemenangan tandang Chelsea melawan sesama tim asal London adalah dalam laga kontra Crystal Palace, Desember 2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya