MU Menang Lagi, Solskjaer Lewati Rekor Ferguson dan Busby

Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Kemenangan yang diraih Manchester United atas Brighton and Hove Albion memiliki arti penting buat Ole Gunnar Solskjaer. Ya, manajer interim Setan Merah baru saja mencetak rekor yang melebihi dua legenda manajer, Sir Matt Busby dan Sir Alex Ferguson.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Menjamu Brighton di Old Trafford dalam laga pekan ke-23 Premier League 2018/2019, armada Manchester Merah menang tipis 2-1. Kemenangan ini jadi yang keenam beruntun dipetik MU di ajang Premier League, di bawah komando Solskjaer.

Ya, sejak didapuk menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan Desember 2018 Solskjaer mampu mengembalikan performa terbaik MU. Dengan catatan enam kemenangan beruntun, manajer berpaspor Norwegia ini mampu melewati catatan Ferguson dan Busby.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Menurut data Opta, Solskjaer adalah manajer pertama sepanjang sejarag MU yang mampu memetik enam kemenangan beruntun khusus di ajang Premier League.

Meski baru saja melewati rekor dua manajer legendaris, Solskjaer tetap santai. Pria berusia 45 tahun ini merasa tengah menikmati naik turunnya performa MU, bak menaiki wahana roller coaster. Momen ini akan diingatnya sepanjang usia eks penyerang The Red Devil ini.

Hasil Lengkap: Nasib Tragis Duo London Utara Tottenham Hotspur dan Arsenal

"Saya tidak bisa mengeluh bukan? Saya tersenyum dan ini adalah salah satu hal yang akan saya ingat seumur hidup saya. Ini seperti roller coaster dan sangat berkelas bisa berada di sini," ucap Solskjaer dikutip BBC.

Saat ini MU berada di posisi ke-6 klasemen sementara Premier League 2018/2019 dengan catatan 44 poin, sama dengan yang dikumpulkan Arsenal di posisi kelima. MU tertinggal tiga poin dari Chelsea di posisi ke-4, atau zona Liga Champions.

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Ole Gunnar Solskjaer buka-bukaan mengenai pengalamannya melatih Man Utd, dengan mengungkapkan ada pemain yang 'membocorkan sesuatu karena mereka tidak bahagia.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024