Hadapi Jadwal Padat, ManCity Ogah Mengeluh

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter/@ManCity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menanggapi santai jadwal padat yang akan dihadapi tim besutannya dalam beberapa pekan ke depan. Bahkan, ia menyebut, jadwal padat tersebut merupakan sebuah keuntungan bagi Manchester City untuk menjaga kans mempertahankan gelar Premier League.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

The Citizens saat ini masih tampil di empat kompetisi sekaligus. Selain Premier League, ManCity juga masih berlaga di ajang Liga Champions, Piala Liga dan Piala FA. Terdekat, mereka akan bentrok dengan Burton Albion di pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga pada Kamis 24 Januari 2019.

Selang dua hari setelah laga melawan Burton Albion, ManCity tak bisa beristirahat lama-lama, karena mereka sudah ditunggu Burnley di babak ke-4 Piala FA. Dan, pada 30 Januari 2019, The Citizens harus bertandang ke markas Newcastle dalam lanjutan pertandingan Premier League.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Memasuki Februari 2019, ManCity akan melakoni jadwal horor. Sebab, mereka bakal menjalani dua laga berat di Premier League, The Citizens harus bertemu Arsenal (3 Februari) dan Chelsea (10 Februari). Selain itu, The Citizens juga bakal bertandang ke Jerman untuk menghadapi Schalke 04 di babak 16 besar Liga Champions.

"Semua pemain mungkin saat ini berada di dalam kondisi mental yang positif karena kami akan berlaga di partai semifinal (Piala Liga). Terus, jika kami bermain dalam tiga hari sekali, maka kami akan mampu menjaga ritme. Terkadang, kami justru kehilangan ritme setelah tak bertanding selama 10 hari,” kata Guardiola, seperti dikutip dari Manchester Evening News, Senin, 21 Januari 2019.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Lebih lanjut, Guardiola merasa, tak perlu ada protes terkait jadwal padat yang dialami oleh ManCity. Menurutnya, hal ini adalah konsekuensi dari setiap tim yang masih bermain di semua ajang. "Tentu saja, saya khawatir dengan kondisi dari pemain. Tetapi, saya tak bisa melakukan apapun karena operator liga telah memutuskan bahwa kami harus bertanding pada hari itu, jadi kami harus bertanding," tegasnya. (asp)

Bayer Leverkusen juara Bundesliga 2023/24

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola malam hingga dini hari WIB, Minggu-Senin, 14-15 April 2024. Di antaranya sukses Bayer Leverkusen juara Bundesliga.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024