Tak Selevel Juventus Jadi Faktor Higuain Melempem di Milan

Striker anyar Chelsea, Gonzalo Higuain
Sumber :
  • The Guardian

VIVA - Gonzalo Higuain telah resmi berlabuh ke Chelsea dari AC Milan pada jendela transfer Januari ini. Manajer The Blues, Maurizio Sarri, yakin performa striker asal Argentina tersebut kembali tajam bersama timnya.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Sejak dipinjam oleh Juventus ke Milan pada awal musim ini, penampilan Higuain melempem. Tercatat, eks pemain Real Madrid itu hanya bisa bikin delapan gol dari seluruh kompetisi.

Maka dari itu, keputusan Chelsea mendatangkan Higuain sempat menuai kritik. Sudah Alvaro Morata dan Olivier Giroud tampil kurang baik, Chelsea malah mendatangkan Higuain.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Sarri menilai kegagalan Higuain di Milan karena, tim tersebut tak selevel dengan Juventus. Di mana, Higuain bisa cetak 55 gol dari 105 laga ketika masih berseragam I Bianconeri.

"Kami harap dia mulai bisa bikin gol bersama kami. Dia sangat bagus juga dalam aspek permainan lain, tak cuma bikin gol," ujar Sarri seperti dikutip FourFourTwo.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

"Saya tahu dia mengalami kesulitan belakangan ini, tapi kami harap dia bisa kembali ke performa terbaiknya. Soal kegagalan dia kemarin, menurut saya itu bukan kegagalan. Dia hanya tidak menemukan tim yang levelnya sama dengan Juventus," lanjutnya.

Sarri dan Higuain yang pernah kerja bareng di Napoli, menilai sang pemain adalah striker yang hebat dan memiliki pengalaman besar. Dia juga menyadari sulit untuk bisa mendatangkan striker top pada Januari, dan mendatangkan Higuain sudah baik.

"Dia striker yang sangat bagus, khususnya pada musim pertama saya di Naples, dia tampil sangat bagus, dia bikin 36 gol dari 35 pertandingan di Serie A. Di musim itu, dia bikin 39 gol. Dia tampil sangat, sangat, sangat baik," katanya.

"Sangat sulit mendapatkan salah satu striker top di dunia pada bulan Januari, jadi klub sudah bekerja sangat baik. Tidak mudah mendapatkan pemain seperti itu," tuntas Sarri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya