MU Akhirnya Tembus Zona Liga Champions, Apa Kata Solskjaer?

Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Poin sempurna berhasil diraih lagi oleh Manchester United, saat melawat ke Craven Cottage, markas Fulham. Dalam laga pekan ke-26 Premier League 2018/2019, The Red Devils menang telak 3-0, Sabtu 9 Februari 2019 WIB. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sumbangan dua gol Paul Pogba dan satu lainnya dari Anthony Martial, mengantar MU meraih kemenangan kedelapan di ajang Premier League di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer. Usai pertandingan, Solskjaer memberikan komentarnya.

Menurut manajer interim MU itu, performa anak asuhnya sempat buruk dalam 10 menit pertama. Akan tetapi, Paul Pogba cs dianggap Solskjaer mampu menunjukkan performa terbaiknya hingga pertandingan berakhir. Manajer berusia 45 tahun ini juga merasa senang para pemainnya bisa memaksimalkan kualitas permainan dalam laga ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Di 10 menit pertama kami menyulitkan diri sendiri. Tapi, saya senang melihatnya dalam 80 menit selanjutnya. Kami mengontrol pertandingan dengan baik. Itu yang harus Anda lakukan saat bermain jauh dari rumah, dan kami melakukan sepakbola yang fantastis," ujar Solskjaer dikutip BBC.

"Para pemain punya kualitas yang fantastis. Saya sudah lama mendukung (Manchester). Sebagai penggemar Anda pergi ke setiap pertandingan dengan berpikir akan memenangkannya. Kami sedang dalam performa yang baik, dan saya yakin para pemain merasakan hal yang sama," katanya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Kemenangan atas Fulham juga mengantar MU naik ke posisi keempat klasemen sementara Premier League, atau zona Liga Champions musim depan. MU saat ini mengoleksi 51 poin, terpaut satu poin dari Chelsea di urutan kelima, dan Arsenal di peringkat keenam.

Posisi MU di zona Liga Champions memang belum aman. Sebab andai Chelsea berhasil menang dalam laga kontra Manchester City, maka MU akan tergeser lagi ke urutan kelima. Oleh sebab itu, Solskjaer punya ambisi untuk terus membawa MU tampil konsisten hingga akhir musim.

"Kami ingin terus bergerak maju dan bertahan di posisi keempat. Saat Anda memenangkan pertandingan, Anda selalu bahagia. Dan saya pikir, orang akan menikmati perjalanan pulang," ucap Solskjaer.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya