Pecundangi Chelsea, ManCity Amankan Puncak Klasemen

Pemain Manchester City rayakan gol
Sumber :
  • https://twitter.com/mancity

VIVA – Manchester City sukses membantai Chelsea dalam laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu 10 Februari 2019. ManCity mengunci kemenangan dengan skor telak, yakni 6-0.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Kedua tim silih berganti melakukan tekanan sejak menit awal. Gonzalo Higuain gagal menggapai bola umpan panjang rekannya di menit kedua, kiper Ederson Moraes pun dengan mudah mengamankannya.

ManCity berhasil menjebol gawang Chelsea di menit keempat melalui gol dari Raheem Sterling. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh Kepa Arrizabalaga, skor kini 1-0 untuk ManCity.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Menit 13,  Sergio Aguero akhirnya sukses melesakkan bola ke gawang The Blues melalui sepakan dari luar kotak penalti. Sepakannya mengarah ke pojok kanan atas dan tak bisa digapai kiper lawan, skor 2-0 untuk ManCity.

ManCity memperlebar kedudukan menjadi 3-0 atas Chelsea di menit 19, gol kembali dicetak oleh Aguero. Chelsea kini dalam posisi sulit untuk bisa menyamakan kedudukan ataupun membalikkan keadaan.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Benar saja, Chelsea malah kian menderita usai ManCity kembali mencetak gol keempatnya melalui Ilkay Guendogan pada menit 25. Unggul 4-0 membuat ManCity kian mendominasi jalannya pertandingan, dan Chelsea kian kewalahan mengantisipasi serangan-serangan tersebut.

Sepakan keras Higuain dari luar kotak penalti pada menit 38, masih belum membuahkan gol karena Ederson dengan mudah bisa menepisnya. Skor 4-0 untuk keunggulan ManCity pun bertahan hingga babak pertama usai.

ManCity langsung tampil menekan di awal babak kedua, sundulan Bernardo Silva di menit 50 masih bisa ditepi oleh kiper Chelsea. Hadiah penalti untuk ManCity di menit 55 usai Sterling dijatuhkan oleh Cesar Azpilicueta di kotak terlarang.

Aguero yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik serta bikin hattrick, ManCity kini unggul 5-0 atas Chelsea. Tendangan bebas Kevin De Bruyne di menit 58 masih membentur pagar betis dari Chelsea.

Chelsea terus mencoba mencari gol pertama mereka, namun usahanya kerap mengalami kebuntuan. Gabriel Jesus nyaris membuat gol untuk ManCity, jika bola sepakannya tak dihalau kaki Kepa.

Tendangan bebas Emerson di menit 76 masih dengan mudah diamankan oleh Ederson, Chelsea kembali gagal. Sepakan Sterling sukses menghujam gawang Chelsea di menit 79, skor 6-0 untuk ManCity pun bertahan hingga laga usai.

Atas kemenangan ini, ManCity kembali mengamankan puncak klasemen dengan raihan 65 poin dari 27 laga, atau unggul selisih gol dari Liverpool di posisi kedua. Sedangkan Chelsea harus puas menempati posisi enam dengan raihan 50 poin.

Susunan Pemain
Manchester City:
Ederson Moraes, Kyle Walker, Aymeric Laporte, John Stones, Fernandinho (David Silva '75), Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne (Riyad Mahrez '68), Oleksandr Zinchenko, Bernardo Silva, Sergio Aguero (Gabriel Jesus '65), Raheem Sterling

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, David Luiz, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso (Emerson '73), Antonio Rudiger, Ross Barkley (Mateo Kovacic '52), Jorginho, Ngolo Kante, Gonzalo Higuain, Eden Hazard, Pedro (Ruben Loftus-Cheek '65)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya