Stadion Baru Bisa Timbulkan Kerugian Buat Tottenham

Pembangunan stadion baru Tottenham Hotspur
Sumber :

VIVA – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, memprediksikan Tottenham Hotspur bakal mengalami kerugian ketika nanti markas barunya telah dibuka. Dengan kondisi finansial yang terbatas, Spurs mau tak mau bakal menjual pemain bintangnya.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Diketahui, pembangunan stadion baru The Lilywhites tak lama lagi bakal rampung. Tapi, hingga kini manajemen Spurs masih mencari waktu yang tepat untuk berpindah ke kandang barunya itu.

Namun, menurut pria asal Prancis itu, stadion baru akan menyulitkan Spurs di awal. Dan Wenger tak berbicara tanpa alasan. Sebab, dia sudah lebih dulu mengalaminya ketika masih menangani The Gunners.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Momen itu terjadi pada 2006. Kala itu, Arsenal berpindah kandang dari Highbury ke Emirates Stadium.

Sayangnya, perpindahan stadion membuat keuangan Tim Meriam London menipis. Akibatnya, sejumlah pemain bintang seperti Emmanuel Adebayor, Samir Nasri, dan Robin van Persie terpaksa dijual ke klub rival, yang membuat prestasi The Gunners menjadi sedikit menurun.

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

"Saat itu, saya sangat terbatas. Pertama-tama kami harus mengembalikan uang yang sudah dikeluarkan untuk membangun stadion," kata Wenger dikutip The Sun.

"Kemudian bank mengatakan hanya 50 persen dari keuangan kami yang bisa diposisikan untuk membayar gaji. Maka itu, kami terpaksa menjual pemain bintang yang kami miliki," jelasnya.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024