Gara-gara Solskjaer, Posisi Lukaku di MU Jadi Runyam

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Instagram/@romelulukaku

VIVA – Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim Manchester United, memang berdampak positif. Tapi, dampak positif MU itu tidak sepenuhnya dirasakan senang oleh penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

MU meraih hasil negatif  dalam laga terakhirnya kontra Paris Saint-Germain (PSG). Menjamu PSG di Old Trafford dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, armada Setan Merah dipemalukan 0-2 oleh PSG.

Dalam laga tersebut, Lukaku kembali dijadikan cadangan oleh Solskjaer. Eks penyerang Chelsea, West Bromwich Albion, dan Everton, baru dimasukkan Solskjaer di menit 84, menggantikan Marcus Rashford.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Ya, sejak Solskjaer mengambil alih kepemimpinan tim pasca pemecatan Jose Mourinho, posisi Lukaku sebagai juru gedor utama The Red Devil tersingkir. Sebab, Solskjaer lebih senang menjadikan Rashford sebagai target man dibanding Lukaku.

Menurut data yang dikutip Daily Mail, saat Mourinho masih memegang kendali, Lukaku punya persentase tinggi soal tampil sejak menit awal. Persentasenya mencapai 77,5 persen. Namun setelah Solskjaer datang, persentasenya turun hingga 33,3 persen.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

"Terkadang dia adalah seorang target man yang baik. Tetapi jika Anda mengtakan padanya untuk menjadi target man, dia tidak akan pernah mencetak gol," kata Solskjaer. 

Musim ini, Lukaku baru mencetak sembilan gol dalam 32 penampilan di semua ajang. Selanjutnya, MU akan melawat ke Stamford Bridge, markas Chelsea, dalam laga leg 2babak 16 besar Piala FA 2018/2019, Senin 17 Februari 2019.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Romelu Lukaku dikabarkan sedang dalam bidikan klub Arab Saudi. Tawaran nilai gaji tinggi sudah diajukan kepada penyerang Timnas Belgia tersebut.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024