MU Siap Jadikan De Gea Pemain dengan Gaji Tertinggi di Premier League

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Instagram/@d_degeaofficial

VIVA – Tak bisa dipungkiri bahwa sosok David De Gea adalah salah satu pemain paling penting yang dimiliki Manchester United, dalam delapan musim terakhir. Agar tak kehilangan kiper berusia 28 tahun, manajemen Setan Merah siap menggelontorkan dana besar untuk memperpanjang masa baktinya.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Menurut laporan The Sunday Times, MU disebut bakal segera menambah kontrak De Gea. Tak tanggung, dalam kontrak barunya eks penjaga gawang Atletico Madrid ini bakal diganjar dengan gaji fantastis. Dalam kontrak barunya yang dikabarkan lebih dari lima tahun, De Gea disebut bakal menerima gaji sebesar £90 juta, atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Dengan jumlah tersebut, maka De Gea akan menerima gaji sebesar  £18 juta (Rp328,3 miliar) per tahun, atau sama dengan £375 ribu (Rp6,8 miliar) per pekannya. Jika De Gea sepakat memperpanjang masa baktinya, maka bintang berpaspor Spanyol ini akan menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Premier League.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Besaran gaji De Gea akan melebihi jumlah gaji pemain Premier League tertinggi, yang saat ini dipegang oleh rekan satu timnya, Alexis Sanchez. Jumlah gaji De Gea juga bisa melebihi bintang Arsenal, Mesut Oezil, dan rekan satu tim De Gea lainnya, Paul Pogba.

Menurut data CNBC, Alexis adalah pemain dengan gaji tertinggi di Premier League. Bintang berpaspor Chile ini dibayar MU sebesar £315 ribu Poundsterling, atau setara dengan Rp5,7 miliar, per pekannya. Kemudian ada Oezil di posisi kedua dengan besaran gaji sebesar £306 ribu, atau sama dengan Rp5,6 miliar per pekan.

Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Pemain Arsenal Ini Terbaik

Sementara itu, Pogba adalah pemain dengan gaji tertinggi ketiga di Premier League dengan jumlah gaji sebesar £290 ribu, atau senilai dengan Rp5,3 miliar, per pekan.

Hingga saat ini, De Gea sudah hampir delapan musim membela panji Manchester Merah. Total De Gea sudah tampil dalam 347 pertandingan di semua ajang. De Gea juga ikut mengantar MU meraih satu gelar Premier League, satu gelar Piala FA, satu gelar Piala Liga Inggris, tiga gelar Community Shield, dan satu gelar Liga Europa.

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024