Arti Penting Duel Lawan Liverpool di Old Trafford Buat Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Ujian berat harus kembali dihadapi Ole Gunnar Solskjaer, saat Manchester United menjamu Liverpool di Old Trafford, dalam laga pekan ke-27 Premier League 2018/2019, Minggu 24 Februari 2019 WIB.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Berkaca pada pertemuan pertama di Anfield pertengahan Desember 2018, saat itu The Red Devil terkapar dihajar Liverpool 1-3. Kekalahan itu juga yang membuat manajer MU sebelumnya, Jose Mourinho, dipecat dari posisinya.

Setelah Mourinho didepak, Solskjaer pun didapuk menjadi caretaker. Hasilnya cukup baik. MU berhasil mengakhiri 10 laga beruntun tanpa kekalahan (sembilan kemenangan dan satu hasil imbang).

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Setelah itu, MU di bawah komando Solskjaer sempat kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions.

Pascakekalahan atas PSG, MU kembali memetik kemenangan penting di ajang Piala FA. Ya, MU berhasil menang 2-0 atas lawan kuat, Chelsea, dalam laga babak kelima Piala FA di Stamford Bridge.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Kemenangan atas Chelsea, jelas menjadi modal positif bagi Solskjaer dan MU untuk menghadapi Liverpool.

Sebagai mantan pemain MU, Solskjaer tahu betul pentingnya laga melawan Liverpool. Selain sarat gengsi, kemenangan juga dianggap manajer asal Norwegia, punya arti penting buat para suporter.

Sementara itu, buatnya, poin sempurna penting untuk mengamankan posisi MU di zona Liga Champions musim depan, atau peringkat keempat.

"Saya fokus dengan apa yang harus kami lakukan, untuk mencapai apa yang kami inginkan. Ini adalah ajang, di mana ada tiga kuda saling balap untuk meraih gelar dan posisi keempat. Itulah fokus saya," kata Solskjaer dikutip BBC.

"Saya memainkan beberapa (pertandingan melawan Liverpool) dan mengetahui besarnya hal ini (kemenangan) untuk fans dan semua orang yang bekerja di sini. Adalah tugas kami untuk fokus dan menyalurkan semua energi ke dalam kinerja dan memulai pertandingan pada hari Minggu," ucapnya.

MU saat ini, berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League, dengan catatan 51 poin. Koleksi MU terpaut satu poin dari Arsenal di urutan kelima, dan Chelsea di peringkat keenam. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya