Klopp: Solskjaer Punya Kualitas dan Keberuntungan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA - Liverpool akan bertandang ke markas Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 24 Februari 2019. Manajer The Reds, Juergen Klopp memberikan pandangan tersendiri akan laju positif

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, memang sedang dalam performa terbaiknya. Laga nanti menjadi modal untuk Setan Merah, kian perkasa di hadapan tim-tim besar Premier League.

Rekor 11 kemenangan, dari 13 laga di semua ajang bersama Solskjaer berhasil diraih. Bahkan, tiga di antaranya diraih ketika melawan rival besarnya, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Bagi Klopp, Solskjaer sudah membawa MU menjadi tim yang kembali mengancam di Premier League. Menurutnya, MU terus membawa perjuangan yang diwarisi oleh Sir Alex Ferguson.

"Itu (catatan Solskjaer) pasti menjadi salah satu rekor terbaik, bukan? Saya sangat bahagia untuknya. Ini memang, bukan kabar terbaik buat kami, tetapi semua fans Manchester United itu brilian," ujar Klopp dilansir Liverpool Echo.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Mereka terus membawa semua yang Sir Alex Ferguson perjuangkan dan mengombinasikannya dengan hal baru di dalam sepakbola. Itu membuat mereka kembali menjadi ancaman. Mereka benar-benar kembali ke trek. Bagus buat mereka," lanjutnya.

Klopp juga menilai, Solskjaer merupakan kombinasi kualitas dan keberuntungan di MU. Dia juga yakin, manajemen MU akan memberikan Solskjaer kontrak permanen sebagai manajer.

"Dia punya kualitas dan keberuntungan di waktu yang tepat. Sekarang, dia sedang menjabat dan tak ada keraguan ia akan menjadi manajer tahun depan. Itu jelas. Bisakah Anda bayangkan, jika mereka merekrut manajer baru? Dia (Solskjaer) pantas mendapatkannya 100 persen," lanjut manajer asal Jerman ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya