Guardiola Kritik Budaya Pecat Pelatih di Chelsea

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • mancity.com

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengkritik budaya pecat pelatih di Chelsea. Ini membuat manajer Chelsea, disinyalir bekerja dalam tekanan.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Dalam beberapa pekan terakhir, Maurizio Sarri terus dikabarkan bakal dipecat dari jabatan manajer. Menyusul, performa buruk Chelsea musim ini.

Guardiola heran, dengan perkembangan kabar ini. Sebab, Sarri baru ditunjuk sebagai manajer awal musim ini dan sekarang dikabarkan bakal dipecat.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

"Situasinya berbeda (di ManCity dan Chelsea). Di tahun pertama saya, klub tidak pernah meragukan saya," kata Guardiola dilansir Tribal Football, Sabtu 23 Februari 2019. 

"Tidak pernah ada kabar di media, saya akan dipecat, karena kalah di sebuah pertandingan. Itu tak pernah terjadi," lanjut Guardiola.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Ini berbeda dengan di Chelsea, yang sangat menuntut para manajernya meraih prestasi secara berkelanjutan. Tak heran, jika banyak manajer top jadi korban. Salah satunya Antonio Conte.

"Saya terkejut, ketika Antonio Conte membawa Chelsea juara, lalu dia kalah di satu atau dua laga di awal musim, dan publik mulai mengatakan dia bakal dipecat," jelas Guardiola.

"Wow. Padahal, Conte baru dua atau tiga bulan lalu membawa Chelsea juara Premier League," lanjut Guardiola. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya