Kalah Dramatis dari Burnley, Tottenham Gagal Tempel Liverpool

Pemain Tottenham Hotspur rayakan kemenangan.
Sumber :
  • https://twitter.com/premierleague

VIVA – Burnley secara mengejutkan menekuk Tottenham Hotspur di lanjutan ajang Premier League, Sabtu 23 Februari 2019. Burnley menang dramatis dengan skor 2-1. 

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Bermain di Turf Moor, Spurs menguasai jalannya laga. Sejak menit awal mereka coba menekan lewat sisi sayap. Peluang pertama mereka ciptakan di menit ke-8, Danny Rose melakukan sepakan dengan kaki kirinya sayang masih membentur pemain belakang tim tuan rumah. 

Di menit ke-16 giliran Harry Kane yang mencoba peruntungannya. Dari luar kotak penalti, pemain asal Inggris ini melepaskan sepakan keras tapi masih menyamping. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Burnley coba keluar dari tekanan, mereka mencoba memanfaatkan umpan lambung ke depan mulut gawang. Di menit ke-33, Burnley hampir membuka keunggulan lewat Ashley Barnes tapi percobaannya masih gagal. 

Di menit akhir laga, Spurs makin trengginas. Harry Kane coba menusuk melewati beberapa pemain belakang Burnley di menit ke-43 lagi-lagi gagal. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Babak Kedua

Di babak kedua, Burnley dan Spurs lebih berani keluar menyerang. Hasilnya tim tuan rumah sukses membuat tim tamu terdiam lewat gol pembuka yang diciptakan oleh kepala Chris Wood di menit ke-57. 

Tidak butuh waktu lama bagi Spurs, delapan menit berselang mereka menyeimbangkan kedudukan melalui Harry Kane.

Jual beli serangan terjadi, Burnley yang tidak mau malu di depan pendukungnya sendiri tampil ngotot. Di menit ke-83 Ashley Barnes melakukan sepakan kaki kanan dan merobek gawang Hugo Lloris. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk Burnley menutup laga. Atas hasil ini, Burnley naik ke posisi 13 Premier League dengan raihan 30 poin dari 27 laga. Sedangkan Spurs gagal menempel Liverpool di posisi ketiga 60 poin dari 27 laga. 

Susunan Pemain

Burnley: Tom Heaton, Phil Bardsley, Ben Mee, James Tarkowski, Charlie Taylor, Jack Cork, Jeff Hendrick ( Robbie Brady 80'), Ashley Westwood, Ashley Barnes, Dwight McNeil (Johann Gudmundsson 80'), Chris Wood. 

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Toby Alderweireld, Serge Aurier, Juan Foyth (Erik Lamela 76'), Danny Rose, Jan Vertonghen, Christian Eriksen, Moussa Sissoko, Harry Winks, Harry Kane, Heung-Min Son (Lucas Moura 89'). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya