Tembakan Xhaka Mirip Anime Captain Tsubasa, Bikin Solskjaer Kagum

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, saat lepaskan sepakan spektakuler ke gawang MU
Sumber :
  • London Evening Standard

VIVA – Duel antara Arsenal versus Manchester United di Emirates Stadium, Minggu 10 Maret 2019, atau Senin dini hari WIB, diwarnai gol spektakuler Granit Xhaka. Sepakannya di menit 12, membuat kiper MU, David De Gea, mati kutu dan membawa Arsenal unggul.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Semua bermula, kala Xhaka menguasai bola dari luar kotak penalti MU. Sekali sentuh, Xhaka membalikkan badan dan melihat ke arah gawang.

Boom! Sepakan keras dilepaskan Xhaka. Arah bola begitu aneh. Terlihat, bola awalnya melaju lurus.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tiba-tiba, bola berbelok ke kiri dan menukik, memantul ke tanah. De Gea salah membaca arah bola dan membuatnya mati langkah.

Dilihat dari tayangan ulang, Xhaka menghantam bola dengan sisi kiri punggung kakinya. Tak aneh, jika arah bola begitu liar. Ditambah, tenaga sepakan Xhaka sangat deras.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tendangan ini mirip dengan salah satu jurus di tokoh anime Captain Tsubasa, Makoto Soda. Dan, bek sayap legendaris Brasil, Roberto Carlos, pernah pula melepaskan sepakan ini ke gawang Prancis.

"Dia mungkin orang Brasil. Caranya menghantam bola, itu membuat arahnya menjadi tak jelas, belok, bermanuver di udara. Awalnya mengarah ke kiri dari gawang David, tetapi tiba-tiba berubah arah. Itu alasan utama mengapa gol terjadi," puji manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dilansir London Evening Standard. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya