Bayangan Kiper Spurs Jadi Kunci Sukses Aubameyang Taklukan De Gea

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/arsenal

VIVA – Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang merasa lega telah mengakhiri rekor buruk dalam mengeksekusi penalti. Sempat gagal menaklukkan kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, Aubameyang akhirnya mampu menaklukkan David De Gea dari titik putih.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Lewat gol tersebut, Aubameyang mampu membantu Arsenal mengunci kemenangan 2-0 atas Manchester United di Emirates Stadium, Minggu 10 Maret 2019, atau Senin dini hari.

Ada sebuah trik yang diterapkan Aubameyang untuk membantunya dalam mengeksekusi penalti. Sebelum menendang bola, Aubameyang kerap melihat ke bawah.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Dia membayangkan, ketika gagal mengeksekusi penalti di laga derby London, melawan Tottenham Hotspur. Aubameyang mengingat, bagaimana cara kiper Spurs, Hugo Lloris, menghentikan tembakannya.

"Saya cuma mengingat kesalahan, gagal di kesempatan sebelumnya. Lalu, fokus dan akhirnya cetak gol," kata Aubameyang dilansir Metro.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pun, tindakan Alexandre Lacazette yang memberikannya kesempatan eksekusi penalti menjadi motivasi bagi Aubameyang. Bomber asal Gabon itu mengaku tak mau mengecewakan rekannya.

"Semua rekan setim mendongkrak kepercayaan diri saya. Laca memberikan kesempatan dan itu aksi yang keren darinya," ujar Aubameyang. (asp)

Striker Bayern Munich, Harry Kane

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Penyerang Bayern Munich Harry Kane berambisi bawa Die Rotten menjuarai Liga Champions musim ini. Itu demi membuang 'kutukan' 0 trofi yang melekat pada Kane.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024