Wolverhampton Singkirkan MU dari Piala FA

Wolverhampton vs MU
Sumber :
  • instagram

VIVA – ?Manchester United gagal melangkah ke semifinal Piala FA. Secara mengejutkan mereka disingkirkan oleh Wolverhampton Wanderers.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Melakoni duel di Molineux Stadium, Sabtu 16 Maret 2019, atau Minggu dini hari waktu Indonesia, The Wolves berhasil menekuk tamunya 2-1. Seluruh gol tercipta di babak kedua.

Secara permainan, sebenarnya MU lebih mendominasi. Mereka memegang penguasaan bola lebih banyak dari tuan rumah. Pada paruh waktu awal, sejumlah peluang juga dihasilkan 'Setan Merah', tapi memang belum ada yang berbuah gol.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Di babak kedua, Wolve membuat MU kesulitan mengembangkan permainan. Dan beruntungnya, mereka malah sukses menyengat sang tamu dengan gol di menit 70.

Raul Jimenez mencatatkan namanya di papan skor. Dia memperdayai kiper Sergio Romero dengan tendangan kaki kanan. Sebelumnya dia mendapatkan umpan cantik dari Joao Moutinho.

Debut Manis Justin Hubner Bersama Cerezo Osaka di J1 League

Gol tersebut melecut semangat tim. Sebaliknya mental MU malah kedodoran. Situasi itu pun langsung dimanfaatkan buat menghasilkan gol kedua.

Hanya 6 menit berselang, Diogo Jota memaksa Romero memungut bola dari gawang. Gol itu lahir berkat kontribusi assist dari Ruben Neves.

Tertinggal 0-2, MU berusaha bangkit. Mereka tampil all out mengurung pertahanan Wolve. Pada injury time, 90+5, mereka mendapatkan gol hiburan melalui Marcus Rashford yang bekerja sama dengan Luka Shaw. Sayangnya, laga harus ditutup dengan keunggulan bagi Wolve dan MU pun dipastikan tersingkir. 

Susunan pemain:

Wolverhampton: John Ruddy; Romain Saiss, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez, Diogo Jota.

Manchester United: Sergio Romero; Diogo Dalot, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya