6 Fakta Menarik Jelang Duel Everton Vs Chelsea

Para pemain Chelsea.
Sumber :
  • twitter.com/EuropaLeague

VIVA – Chelsea akan bertandang ke markas Everton dalam lanjutan Premier League, Minggu 17 Maret 2019. Duel ini akan dihelat di Goodison Park.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Jelang laga ini, tim tamu justru berada dalam kondisi moral yang jauh lebih baik dari tuan rumah. Sebab, The Blues baru saja menang besar atas Dynamo Kiev dan lolos ke perempatfinal Liga Europa.

Selain itu, tim besutan Maurizio Sarri juga tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Berbanding terbalik dengan Everton yang hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhirnya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Armada Marco Silva juga kehilangan tiga pilarnya pada laga nanti malam. Phil Jagielka, Leighton Baines, dan Seamus Coleman masih absen lantaran cedera.

Berikut fakta-fakta menarik yang muncul jelang duel Everton versus Chelsea, dikutip Sky Sports:

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

1. Everton selalu gagal meraih kemenangan saat jumpa Chelsea pada enam pertemuan terakhir di semua kompetisi (3 kalah, 3 seri).

2. Everton juga hanya bisa mencetak satu gol dalam enam pertemuan terakhirnya dengan Chelsea di semua ajang.

3. Dua pertemuan terakhir antara Chelsea dan Everton selalu berakhir tanpa gol. Andai nanti kembali berakhir tanpa gol, laga ini akan tercatat sebagai partai kelima yang selalu berakhir tanpa gol dalam tiga pertemuan beruntun. Sebelumnya sudah ada Arsenal vs QPR, Aston Villa vs Manchester United, Charlton vs Middlesbrough dan Coventry vs Sheffield Wednesday.

4. Everton memiliki rekor yang kurang baik pada laga kandang musim ini. Mereka hanya menang sekali dari delapan partai kandang terakhirnya.

5. Marco Silva hanya mampu meraih tiga poin dalam 12 laga terakhirnya di Premier League melawan "big six".

6. Eden Hazard menjadi pemain kunci Chelsea yang patut diwaspadai Everton. Dia terlibat dalam 48 persen dari 50 gol yang dibuat Chelsea di Premier League musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya