Beckham: Karisma Solskjaer Bawa MU Kembali Bangkit

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Legenda Manchester United, David Beckham, mengaku bangga melihat pencapaian Ole Gunnar Solskjaer yang membawa The Red Devils kembali ke papan atas. Menurutnya, Solskjaer memiliki karisma yang bisa membangkitkan para pemain MU.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pria asal Norwegia itu datang menjelang natal 2018 untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jose Mourinho. Namun, statusnya masih sebagai manajer interim.

Meski statusnya tak pasti, Solskjaer tetap bekerja maksimal dan berhasil membangkitkan MU dari keterpurukan. Dia membawa Paul Pogba cs tak terkalahkan dalam 11 laga sebelum ditaklukkan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Hasil tersebut semakin meyakinkan manajemen untuk memberinya status permanen dibandingkan membajak Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur. Dan menurut Beckham, semua ini bisa terjadi karena kemampuan Solskjaer yang bisa menyatukan para pemain MU yang sempat terpecah ketika masih dipimpin oleh Mourinho.

"Melihat Ole melakukannya dengan baik sangatlah menyenangkan. Ole bisa menyatukan para pemain dan mereka meresponsnya dengan cara yang benar. Dia mendapat hormat dari para pemain," kata pria asal Inggris dikutip The Sun.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Dia sudah memiliki pengalaman di luar, sejak di Norwegia dan ketika menangani Cardiff City. Kini, dia kembali dan membuat semua mantan rekan setimnya bangga," tambah Beckham.

Beckham menambahkan jika seharusnya MU bisa lebih berkembang lagi untuk bersaing di Premier League. Sebab, Setan Merah memiliki semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk mencapai target tersebut.

"Klub memiliki infrastruktur. Kami juga memiliki pemain yang luar biasa dan talenta muda yang siap mencuat," tutur Beckham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya