Jika Sarri Dipecat, Sulit Cari Manajer yang Bisa Selamatkan Chelsea

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Badai yang mendera Chelsea yang kian membuat limbung posisi manajer Maurizio Sarri, terus menjadikan raksasa London Barat tersebut, terseok-seok dalam persaingan Premier League musim ini. Kondisi ini pun sangat disayangkan sejumlah pihak, mengingat reputasi The Blues sebagai salah satu tim elite Eropa juga mulai anjlok drastis.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Sebuah analisa terkait problem besar yang selama ini menyandera Sarri di ruang ganti Stamford Bridge, seolah mulai liar bermunculan. Hal itu, pula yang coba diutarakan eks penggawa The Blues, Mario Melchiot.

Secara terbuka, pemain yang pernah berbakti bersama Chelsea medio 1999-2004 itu menganalisis apa yang terjadi dengan mantan klubnya tersebut saat ini.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

“Di awal musim, saya sudah meragukan situasi ini, karena dia (Sarri) tidak memiliki peluang untuk membawa banyak pemain yang diinginkannya. Jadi, dia menyadari, ia harus bekerja dengan apa yang dimiliki tim ini,” ungkap Melchiot dilansir laman Goal.

Di awal musim, The Blues pernah bertahta di pucuk klasemen atau paling tidak kerap berada di zona tiga besar. Namun, serangkaian masalah membelit ruang ganti dan kini semakin runyam.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

“Jadi, jika Klub perlu mendapatkan seorang manajer baru dan manajer itu tidak bisa menambahkan pemain-pemain berkualitas ke skuat ini, dia mungkin ogah mengambil pekerjaan di sini,” ujarnya.

“Jika mereka sekarang mendepak Sarri, saya tidak tahu, apakah ada manajer lain yang menginginkan pekerjaan ini, karena dia tidak bakal memiliki kemungkinan untuk mengubah keadaan. Pihak klub, mungkin tidak memiliki opsi, di situlah bagian yang sulit,” tegas Melchiot. (asp)

Bayer Leverkusen juara Bundesliga 2023/24

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola malam hingga dini hari WIB, Minggu-Senin, 14-15 April 2024. Di antaranya sukses Bayer Leverkusen juara Bundesliga.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024